nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maria Simorangkir Akui Sering Promosikan Danau Toba ke Teman-temannya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 12 November 2018 01:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 12 406 1976414 maria-simorangkir-akui-sering-promosikan-danau-toba-ke-teman-temannya-owNxVvx7dA.JPG Maria Simorangkir saat jadi penutup Sales Mission Danau Toba di Bandung (Foto: Dimas Andhika/Okezone)

PERHELATAN Sales Mission Danau Toba yang digelar di Trans Studio Mall, Bandung, Jawa Barat, berlangsung sukses dan memenuhi ekspekstasi Kementerian Pariwisata. Acara yang digelar sejak 9 - 11 November 2018 itu ditutup dengan penampilan apik Maria Simorangkir, yang merupakan jawara Indonesian Idol 2018.

Dara cantik berdarah Batak itu berhasil menghipnotis masyarakat Bandung dengan enam lagu yang dibawakannya. Tiga di antaranya adalah lagu bernuansa Batak yang sukses membuat penonton bergoyang.

Sebelumnya, Maria mengapresiasi upaya Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan Danau Toba, khususnya di kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung.

(Baca Juga: Tahun Depan Pengunjung Bisa Masuk ke Patung Garuda Wisnu Kencana)

"Selama hidup aku, aku selalu mempromosikan Medan dan Danau Toba ke teman-teman yang ada di Jakarta dan luar negeri. Contohnya di Idol, aku selalu ajak teman-teman untuk liburan ke Danau Toba," tutur Maria dalam acara closing ceremony Sales Mission Danau Toba, di Trans Studio Mall, Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018).

 

"Keindahan Danau Toba itu sangat luar biasa, benar-benar ciptaan Tuhan yang paling indah. Jadi aku apresiasi sekali upaya Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan destinasi wisata ini," timpalnya.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Area I (Sumatera) Kemenpar, Ida Fahmiwati mengaku puas dengan respon masyarakat Bandung.

"Bandung merupakan kota ke 5 dari 6 kota yang masuk dalam program SM Danau Toba, terakhir di Makassar. Responnya luar biasa, saya lihat selama 3 hari ini penuh terus. Saya harap dengan adanya kegiatan ini, Toba akan lebih dikenal lagi. Terlebih Bandung merupakan pasar potensial kita," papar Ida Fahmiwati.

(Baca Juga: Mengulik Keunikan Naniura, Makanan Raja yang Kini Jadi Kuliner Andalan Danau Toba)

Lebih lanjut Ida menjelaskan, salah satu alasan Kemenpar menggelar Sales Mission Danau Toba di Kota Kembang ini, karena secara populasi Bandung memang menduduki posisi ke empat sebagai kota dengan penduduk terbesar di Indonesia.

Ke depannya, Kementerian Pariwisata akan terus melakukan branding dan promosi Danau Toba, hingga destinasi wisata tersebut berhasil menjadi salah satu destinasi andalan Indonesia seperti Bali.

"Rencana di tahun 2019 nanti lebih ke promosi dan peningkatan kualitas acara atau event-event yang digelar di Danau Toba. Kami akan terus mengevaluasi, karena Danau Toba sendiri memiliki sejumlah festival yang masuk dalam Calendar of Event Kemenpar, termasuk Festival Danau Toba yang menjadi andalan mereka," tukasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini