nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren, Lihat Tembok Ini bak Jelajah Wisata Sejarah Kota Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 12 November 2018 12:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 12 406 1976586 keren-lihat-tembok-ini-bak-jelajah-wisata-sejarah-kota-malang-QsAJPUMcQT.jpg Lomba mural sejarah Kota Malang (Foto:Avi/Okezone)

MENARIK, satu kata tergambar ketika melihat puluhan seniman mural berkumpul di salah satu hotel di Kota Malang. Bukan untuk berdemo tentu saja. Mereka berkumpul untuk 'memindahkan' wisata sejarah Kota Malang ke sisi sebuah tembok sebagai kanvasnya.

Sebanyak 51 tim yang merupakan  seniman - seniman mural Malang dan luar Malang , seperti Magelang, Semarang, Banyuwangi, Surabaya, mengikuti lomba mural yang diselenggarakan sebuah hotel. Lomba mural ini juga dinilai oleh juri berkompeten di bidang seni di antaranya dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar), Dewan Kesenian Kota Malang, dan pihak hotel sendiri.

8 Artis Top Dunia yang Merupakan Seorang Muslim

Berbagai mural menarik bertemakan kearifan lokal khas Malang raya menjadi pilihan para peserta. Beberapa cagar budaya yang menjadi ikon Kota Malang tergambar indah di dinding - dinding parkir hotel, mulai kawasan Tugu yang menjadi ikon kota dengan balaikota Malang jadi backgroundnya.

Belum lagi Jalan Ijen yang juga tampak dilukis mural bersama kawasan cagar budaya lainnya. Bahkan tak ketinggalan kampung - kampung wisata tematik di Kota Malang tak luput dari kreasi para seniman mural ini.

Cara Menghilangkan Kudis dengan Bahan-Bahan Alami

General Manager Whiz Prime Malang, Aziz Sismono menyatakan sengaja memilih tema mural Malang heritage supaya mengenalkan tempat - tempat peninggalan zaman dahulu di Kota Malang, sekaligus sebagai promosi wisata ke para tamu hotel.

"Kita kemas sebagai rangkaian ulang tahun hotel Whiz Prime dan peringatan hari pahlawan. Selain itu sebagai bagian untuk mempromosikan wisata heritage Kota Malang dan menarik para tamu hotel," ujarnya kepada Okezone.com, Minggu 11 November 2018.

Dari lukisan mural tersebut diperoleh juara satu hingga juara tiga yang mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini