nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bianglala Paling Greget di Dunia, Phobia Ketinggian Dilarang Naik!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 November 2018 18:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 12 406 1976826 bianglala-paling-greget-di-dunia-phobia-ketinggian-dilarang-naik-NpL5jGkT3E.JPG London Eye (Foto: Wikipedia)

BIANGLALA merupakan salah satu wahana favorit di berbagai taman hiburan. Sebagian dari Anda tentu pernah menaiki wahana yang berbentuk seperti roda ini. Mungkin bagi kalian yang tidak takut akan ketinggian, wahana ini tentu akan sangat menarik, namun jika Anda phobia ketinggian maka bianglala bisa menjadi sebuah mimpi buruk.

Ya, di beberapa negara, bianglala dijadikan sebuah wahana andalan bagi para pencinta ketinggian dengan berbagai modifikasi di dalamnya. Mulai dari ukuran bianglala, ketinggian dan kecepatan putar dimodifikasi sedemikian rupa dengan tujuan meningkatkan adrenalin para pengunjungnya.

Merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan membahas mengenai beberapa bianglala ekstrem yang ada di dunia. Penasaran seperti apa wujudnya? Yuk di simak.

 BACA JUGA:

Ini Sejarah Hari Ayah yang Diperingati Setiap 12 November

Ferris Wheel of misfortune

 

Bianglala yang satu ini terdapat di Nepal. Yang membuat wahana ini menjadi ekstrim adalah kecepatan putar yang dimilikinya. Kabarnya kecepatan putar bianglala ini bisa lebih dari 11. Fitur inilah yang membuat bianglala ini dinobatkan menjadi yang paling ekstrim di dunia. Ada yang berani mencobanya?

Big Wheel of Misfortune

 

Tidak mau kalah dengan yang ada di Nepal, Australia juga memiliki bianglala yang tak kalah ekstremnya. Bianglala di Negeri Kanguru ini memiliki ukuran yang sangat besar bahkan lebih tinggi dari gedung perkantoran. Bianglala ini diperkenalkan pada 1897 oleh George W. Ferris dengan landskap perkotaan. Bianglala ini bahkan dinobatkan sebagai bianglala terbesar di belahan bumi selatan. Southern Star Observation Wheel. Buat kamu yang takut ketinggian, menaiki bianglala ini butuh tekat dan nyali yang tinggi!

London Eye

 

London Eye dinobatkan sebagai bianglala terbesar di Eropa yang memberikan pemandangan 360 derajat London yang tak terhalang. Lebih dari 3 juta turis setiap tahun mengambil putaran lambat di dalam salah satu bola pengamatan kaca raksasa yang tinggi di atas Sungai Thames. Pemandangan sungai yang tinggi serta putaran yang lambat, akan memberikan kesan menyeramkan bagi mereka yang phobia ketinggian.

Singapore Flyer

 

Dengan tinggi 541 kaki atau 161 meter, Singapore Flyer menawarkan banyak kesempatan untuk menikmati pemandangan Marina, cakrawala kota, dan pulau-pulau Indonesia yang jauh. Dulunya bianglala ini berputar berlawanan jarum jam. Namun setelah mendapat saran dari master fengshui, sekarang bianglala ini berputar searah jarum jam.

 BACA JUGA:

Stop Membesarkan Masalah, Kunci Terhindar dari Pikiran Negatif

Tianjin Eye

 

Ingin bermain bianglala dengan pemandangan lalu lintas di bawahnya, maka Tianjin Eye bisa jadi pilihan. Bianglala ini memiliki ketinggian 390 kaki atau 118 meter dan berada di atas jembatan gantung yang membawa lalu lintas kendaraan dan pejalan kaki melintasi Sungai Hai, China. Bianglala ini ini menyelesaikan satu putaran setiap 30 menit.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini