nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menikmati Keindahan Atuh Beach di Nusa Penida yang Masih Sepi Pengunjung

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 12 November 2018 20:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 12 406 1976879 menikmati-keindahan-atuh-beach-di-nusa-penida-yang-masih-sepi-pengunjung-2OCInjrj2D.jpg Keindahan Atuh Beach di Nusa Penida, Bali (Foto: Tiara Putri/Okezone)

BERLIBUR ke Nusa Penida rasanya kurang lengkap bila tidak mengunjungi pantai. Di sana ada beberapa pantai terkenal seperti Kelingking Beach, Paluang Cliff, Angel's Billabong, Broken Beach, dan Crystal Bay. Tapi itu semua berada di bagian barat.

Masih ada pantai lain di bagian timur yang masih sepi pengunjung. Salah satunya adalah Atuh Beach. Okezone baru-baru ini berkesempatan mengunjungi pantai tersebut.

 

Setelah menyeberang dari Pelabuhan Pantai Sanur ke Dermaga Banjar Nyuh, perjalanan dilanjutkan menggunakan mobil. Untuk mencapai lokasi pantai dibutuhkan waktu sekira 1 jam. Sesampainya di sana, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp10 ribu. Ada pula tiket untuk parkir kendaraan yaitu Rp5 ribu (motor) dan Rp10 ribu (mobil).

 (Baca Juga:Ini Sejarah Hari Ayah yang Diperingati Setiap 12 November)

Sehabis memakirkan kendaraan dan membayar tiket masuk, perjalanan dimulai dengan menuruni tebing dengan ketinggian lebih dari 50 meter. Waktu yang dibutuhkan kira-kira 15-30 menit. Walaupun butuh usaha untuk menuruni karena curam dan jarak antara anak tangga yang cukup tinggi, semuanya akan terbayar karena mata dimanjakan dengan pemandangan jernihnya air laut yang berwarna biru kehijauan.

 

Sesampainya di bawah, disarankan untuk melepas alas kaki dan berjalan di pasir putih yang sangat halus. Bagi pengunjung yang ingin melepas dahaga bisa mampir di salah satu warung dan minum es kelapa muda. Rasanya sungguh nikmat sekali.

 (Baca Juga:Menikmati Keindahan Rumah Pohon Molenteng Nusa Penida yang Tak Kalah dengan Raja Ampat)

Atuh Beach merupakan pantai yang masih jarang dikunjungi. Bahkan lebih banyak wisatawan mancanegara yang datang dibanding wisatawan domestik. Oleh karenanya saat berkunjung ke sana wisatawan bisa lebih leluasa untuk bermain di pantai.

 

Ombak di pantai ini tidak begitu besar dengan begitu wisatawan bisa berendam dan bermain air. Tapi tetap harus hati-hati karena di pasir yang dekat dengan pantai banyak batuan karang. Selain itu, ada pula bebatuan di pinggir pantai.

Tak hanya bermain di pantai, wisatawan juga bisa menyantap berbagai makanan dan minuman yang disediakan oleh sejumlah warung. Okezone berkesempatan untuk mencicipi ikan tongkol bakar yang disajikan dengan nasi goreng dan sambal matah. Rasa ikannya segar khas ikan laut. Sambal matahnya pun menambah kelezatan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini