nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan untuk Mabuk, Ini 11 Manfaat Baik Pembalut, Nomor 5, 6 & 9 Penting Banget!

Firda Janati, Jurnalis · Senin 12 November 2018 11:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 12 611 1976559 bukan-untuk-mabuk-ini-11-manfaat-baik-pembalut-nomor-5-6-9-penting-banget-NfeZtQqIQ6.jpg Manfaat tidak terduga pembalut (Foto:Fantasy)

ADANYA fenomena perilaku menyimpang para remaja yang mabuk dengan mengonsumsi air rebusan pembalut wanita pada akhir-akhir ini cukup menjadi perhatian publik. Kejadian ini sepatutnya menjadi perhatian agar tidak terjadinya kasus serupa.

Meskipun dipakai sebagaimana fungsinya, pembalut memiliki dampak buruk bagi kesehatan, apalagi jika di buat untuk mabuk-mabukan. Namun, disisi lain pembalut juga memiliki manfaat dalam kehidupan sehari-hari, sebagaimana dilansir Okezone dari Brightside, Senin (12/11/2018).

 Cara Menghilangkan Kudis dengan Bahan-Bahan Alami

1. Menghilangkan bau pada laci

Tak banyak yang tahu bahwa pembalut bisa menjadi penghilang bau pada laci. Anda bisa menggunakan pembalut untuk membuat laci tidak cepat mengeluarkan bau tak sedap.

Caranya dengan menyemprotkan sedikit parfum atau sedikit tetesan minyak esensial favorit Anda di atas pembalut atau pantyliner. Kemudian letakkan pembalut pada laci di antara pakaian, handuk, atau pakaian dalam.

2. Membersihkan layar handphone

Ada yang mengatakan bahwa layar handphone dipenuhi oleh kuman, dari keringat, debu, dan lain sebagainya. Hal itu tentu menjadi salah satu layar handphone Ana menjadi sangat kotor.

Nah, untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan pembalut loh. Bahan yang digunakan untuk pembalut biasanya sangat lembut dan menyerap dengan baik. Caranya cukup gampang, tambahkan beberapa tetes air ke pembalut kemudian bersihkan layar handphone Anda.

 

3. Mencegah tumit lecet

Bagi sebagian wanita, menggunakan high heels atau flat shoes merupakan suatu keharusan. Tidak semua orang dapat nyamn saat mengenakannya, terlebih jika meninggalkan bekas luka lecet ada tumit.

Tak perlu khawatir, untuk mencegah tumit lecet, Anda bisa menggunakan pembalut sebagai alternatifnya. Caranya, cukup potong pembalut atau pantyliner dengan ukuran kecil. Kemudian tempel dibagian tumit pada sepatu Anda.

 

4. Menyerap keringat

Mengenakan high heels dapat menjadi pemicu kaki berkeringat. Bukan hanya saat mengenakan high heels saja, tetapi juga sepatu lainnya. Hal ini tentu menjadi hal yang mengganggu aktivitas.

Perlu adanya penyerap pada bagian dalam sepatu untuk mencegah terjadinya kaki terpeleset saat memakainya. Anda bisa menggunakan pembalut sebagai alat penyerap keringat. Masukkan pembalut atau pantyliner ke dalam sepatu. Pembalut efektif dalam menyerap kelembapan dengan baik.


5. Menghilangkan bau pada sepatu

Nah, kaki yang berkeringat saat mengenakan sepatu dapat menjadi rumah bagi bakteri untuk berkembang biak. Itu sebabnya sepatu Anda lebih cepat mengeluarkan aroma tak sedap.

Untuk mencegah munculnya bau tak sedap. Anda bisa menggunakan pembalut atau pantyliner di dalamnya. Keringat akan terserap dengan baik dengan pembalut dn mencegah timbulnya bau kaki ada sepatu.

6. Membuat bra menjadi nyaman

Kawat yang terdapat ada bra saat dikenakan dapat keluar dan menjadi sangat tidak nyaman bahkan bisa membuat kulit menjadi lecet. Hal ini tentu dapat membuat aktivitas Anda terganggu.

Solusinya adalah gunakan bantalan yang lembut pada bagian kawat. Anda bisa menggunakan pembalut atau pantyliner sebagai bantalannya. Potong menjadi dua kemudian lilitkan dibagian kawat bra Anda.

 8 Artis Top Dunia yang Merupakan Seorang Muslim

7. Membersihkan tumpahan

Sebagai benda yang memiliki penyerapan sangat baik, pembalut atau pantyliners dapat menggantikan tisu sebagai alat pembersih. Pembalut atau pantyliners dapat menyerap cairan apapun dengan baik.

Kalau Anda tidak sengaja menumpahkan air atau teh ke lantai, Anda bisa menggunakan pembalut atau pantyliner sebagai pembersihnya. Cukup tekan-tekan tumpahan czairan tersebut pada pembalut. Ulangi kembali jika masih tersisa cairan pada lantai.

 

8. Menghapus bekas make up dan cat kuku

Bagi kaum hawa, make up merupakan aktivitas yang tidak boleh ditingkalkan. Terlebih jika pekerjaan mengharuskan untuk ber-make up. Pasti di antara Anda kaum hawa bingung saat kehabisan kapas ketika akan membersihkan make-up maupun cat kuku.

Tidak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan pembalut atau pantyliner sebagai gantinya. Cara menggunakannya sama dengan memakai kapas biasa. cukup gunakan beberapa tetes cairan pembersih make-up atau cat kuku, lalu usap dengan lembut pada kulit.

9. Mencegah keringat merembes di ketiak

Masalah terbesar bagi orang yang bekerja di luar ruangan adalah keringat. Ya. Keringat dapat merembes ke pakaian. Terlebih jika cuaca di luar sangat terik. Untuk mencegah terjadinya rembesan pada pakaian, Anda bisa menggunakan pembalut atau pantyliner.

Pembalut atau pantyliner dapat menyerap keringat dengan baik. Bagaimana cara menggunakannya? Cukup potong dengan ukuran kecil dan letakkan pada bagian ketiak. Pilihlah pembalut yang tipis agar tidak terlalu terlihat.

10. Perban

Jika Anda terjatuh dan terluka, hal pertama yang akan dilakukan adalah membersihkan darah pada luka dan menggunakan antiseptik. Nah, jika sedang kehabisan kapas, Anda bisa menggunakan pembalut atau pantyliner sebagai penggantinya.

Pembalut atau pantyliner dapat menyerap cairan apapun dengan baik, termasuk darah. Caranya potong dengan ukuran yang sesuai dengan luka, kemudian tempelkan pada luka. Karena penyerapannya yang baik, pembalut akan menyerap darah dan membuat luka menjadi cepat kering.

 Transeksual Nekat Jalani 20 Operasi Demi Jadi Boneka Seks Hidup

 

11. Pelindung kacamata

Penting untuk melindungi kacamata agar tidak gampang tergores. Anda bisa menggunakan kain yang lembut pada kacamata saat akan memasukannya ke dalam tas.

Nah, kain yang digunakan bisa dengan pembalut. Caranya lapisi tempat kacamata Anda menggunakan pembalut atau pantyliner. Gampang dan mudah. Kacamata Anda aman dan tetap terlindungi dari goresan benda di sekitarnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini