nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stop Pakai Deterjen, Cuka Lebih Aman & Tidak Kalah Bersih untuk Cuci Pakaian

Noor Chotijah , Jurnalis · Selasa 13 November 2018 15:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 13 194 1977205 stop-pakai-deterjen-cuka-lebih-aman-tidak-kalah-bersih-untuk-cuci-pakaian-7mcTh2w062.jpg Cuka untuk mencuci baju (Foto:Shared)


HAMPIRĀ  semua ibu rumah tangga menggunakan mesin cuci, alasan lainnya agar menghemat waktu dan tenaga. Tetapi bagaimana pun kebersihan pakaian hingga mesin harus tetap dijaga.

Kurangin pemakaian deterjen yang berlebih. Karena deterjen mengandung bahan kimia tidak sehat yang merusak elastisitas pakaian dan parfum secara khusus.

Cobalah masukan cuka saat mencuci baju agar hasil terlihat lebih maksimal. Bukan hanya penting bagi kebutuhan dapur saja, cuka ini sangat efektif untuk masalah kebersihan pakaian.

Pria yang Kelaminnya Remuk Dikunyah Bulldog Awalnya Olesi Selangkangan dengan Selai Kacang

Asam asetat dalam cairan cuka bisa menghasilkan, mencerahkan pakaian, kesegaran, menghilangkan bau, bekas noda terutama kerah baju, mengurangi serat dan bulu hewan yang menempel. Buatlah deterjen murah ini sendiri dirumah, dan ikuti beberapa tips berikut untuk menghemat waktu saat mencuci pakaian, seperti dilansir dari Shared, Selasa (13/11/2018).

Siapkan beberapa jenis bahan, 4 gelas air hangat, 1,5 cangkir cuka, 10 tetes minyak esensial lavender dan botol bersih. Cukup campurkan cuka, minyak lavender dan air hangat ke dalam botol, kocok sampai semua bahan tercampur. Kemudian tuangkan pada mesin cuci yang sudah berisi pakaian kotor, silahkan lakukan seperti biasa saat Anda mencuci pakaian.

ice cube in dryer

Jika noda pada baju sangat pekat, semprotkan cuka ke arah yang terdapat nodanya saja, diamkan selama 10 menit agar lebih meresap. Nah langkah berikutnya barulah masukan ke dalam mesin cuci untuk dibersihkan secara keseluruhan.

8 Artis Top Dunia yang Merupakan Seorang Muslim

Deterjen cuka ini juga bisa Anda gunakan untuk mencuci piring dan alat dapur lainnya. Menghilangkan lemak, bau, membersihkan kotoran disela-sela yang tidak terlihat hingga menghasilkan kesat seperti baru.

Gunakan juga cara ini agar pakaian cepat kering, masukan beberapa butir es batu ke dalam mesin pengering. Karena udara panas yang dikeluarkan pada saat mesin itu bekerja, membuat es batu menjadi uap, hingga mempercepat proses pengeringan.

Nah itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk selalu menjaga kebersihan pakaian dan alat di rumah. Dan jangan takut jika sering menggunakan cuka, karena tidak akan memudarkan warna pakaian kesayangan, malah cuka ini bisa menjaga kepekatan warna baju.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini