nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Netizen Curhat Alasan Dia Kenakan Pakaian "Rock & Roll" di Makam Ayahnya, Siap-Siap Mewek!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 07:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 13 196 1976985 netizen-curhat-alasan-dia-kenakan-pakaian-rock-roll-di-makam-ayahnya-siap-siap-mewek-rCDHbyeOo3.jpg Anak yang berkunjung ke pamakaman dengan pakaian rock and roll (Foto: Twitter/Allysa)

BEBERAPA dari kita percaya bahwa saat berziarah ke makam, pakaian yang pas untuk dikenakan berwarna hitam. Persepsi ini tapi tidak diamini semua orang. Pakaian hitam dianggap sebagai simbol dari berkabung dan menghormati duka yang mendalam. Makanya, beberapa orang lebih memilih mengenakan pakaian hitam saat mendatangi makam.

Hal itu juga yang dialami seorang netizen Twitter dengan akun @wartafana. Dalam cuitannya Selasa (13/11/2018), dia membagikan cerita kenapa dia mengenakan pakaian sedikit berbeda saat berziarah ke makam.

"Aku waktu kecil nanya ke ayah,

(aku) Ayah, kenapa kalo ada yang meninggal harus pakai baju hitam?

(ayah) Itu tandanya berduka. Nanti kalau ayah meninggal juga teteh pakai baju hitam, tapi harus 'rok en rol' ya," tulisnya di Twitter.

Postingan ini langsung menjadi viral. Beberapa dari netizen kagum dengan apa yang dilakukan Allysa. Dia masih mendengar apa yang dikatakan ayahnya. "Mbaknya cute sekali. Masih ingat permintaan ayahnya," cuit @honeycoat_.

Di penjelasan berikutnya, Allysa juga menuliskan, "And yes, setiap aku ke makam ayah selalu pakai tshirt band dan celana sobek-sobek hahaha sampai pernah ditegur ibu-ibu :'( Tapi ayahku sendiri yang minta jadi yaudah hehe," katanya.

Bisa dijelaskan sedikit, di foto yang dibagikan Allysa, dia kali ini datang ke makam ayahnya dengan mengenakan kaos hitam berlambang Nirvana. Celana jeans sobek-sobek pun dia kenakan dan menyentuh sebagian dari makam ayahnya.

Melihat cuitan ini, banyak warganet yang "nangis berjamaah". Sebut saja @devinarsp. "Siapa yang 'taro' bawang di sini aku mau mewek," katanya. Begitu juga dengan cuitan @healmeturner, "Mata aku keluarin air sendiri gara-gara ginian," curhatnya. Hayo, kalian ikut mewek juga nggak?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini