Share

Hari Rabu Waktu yang Tepat Mengirimkan CV ke Perusahaan, Ini Alasannya!

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 13 November 2018 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 13 196 1976992 hari-rabu-waktu-yang-tepat-mengirimkan-cv-ke-perusahaan-ini-alasannya-2w9fNvzLmo.jpg Tips melamar pekerjaan (Foto: Harperbazaar)

MUNGKIN selama ini Anda terfokus pada masalah sudah sebaik apa riwayat hidup atau CV Anda saat ingin melamar pekerjaan. Tapi, Anda lupa ada hal lain yang mesti diperhatikan.

Adalah waktu yang tepat untuk mengirimkan CV tersebut. Ya, beberapa bulan yang lalu, penelitian yang dilakukan oleh Job Today menjelaskan bahwa ada waktu yang tepat untuk membuat CV Anda dilirik perusahaan, yaitu Rabu pukul 09.00. Kenapa begitu?

Baca juga: Unik Banget! 5 Rumah Tokoh Kartun Legendaris Ini Ada Di Dunia Nyata

Dalam penjelasannya, diketahui bahwa ternyata 17 persen perusahaan memilih untuk membuka lowongan pada Rabu dan 47 persen pencari kerja diundang wawancara kerja dalam jangka waktu 24 jam sejak lowongan dibuka.

Selanjutnya, peneliti juga menemukan bahwa pukul 13.00 adalah puncak orang-orang mencari lowongan pekerjaan. Di lain sisi, penelitian ini juga mengungkapkan, milenial sangat aktif dalam mencari pekerjaan dengan persentase jumlah perempuan 20 persen lebih banyak dari laki-laki.

Co-founder Job Today, Polina Montano menjelaskan, dirinya selalu menyarankan untuk memulai pencarian kerja lebih pagi agar Anda bisa fokus pada tujuan tersebut.

"Dalam penelitian ini juga kami menemukan fakta di mana saat Rabu jam makan siang, perusahaan menerima lamaran sangat banyak dan ini kesempatan Anda untuk mengirimkan lebih pagi dari yang lain supaya calon perusahaan Anda bisa melirik Anda," terangnya seperti dikutip Okezone dari Harpers Bazaar, Selasa (13/11/2018).

Satu hal yang mesti dicamkan, saat Anda sudah sangat yakin dengan perusahaan yang Anda tuju, maka jangan pernah ragu dan setengah-setengah untuk memperjuangkannya. Jangan ragu untuk menguirimkan CV terbaik Anda ke perusahaan tersebut.

"Pada CV Anda, pastikan untuk menyantumkan nama tengah dan ini manjur untuk kemudian memperbesar peluang Anda mendapat panggilan. Hindari untuk menyantumkan nama inisial karena ini dianggap sebagai lelucon," tambah Polina.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini