Share

Bocah 8 Tahun Asal Amerika Ini Mendadak Viral di China, Ada Apa Ya?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Selasa 13 November 2018 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 13 196 1977011 bocah-8-tahun-asal-amerika-ini-mendadak-viral-di-china-ada-apa-ya-Qn5i77OZIJ.png Anak kecil jadi viral (Foto: Netshark)

SETIAP orang pasti memiliki ekspresi yang berbeda satu sama lainnya. Ekspresi tersebut biasanya muncul ketika seseorang dihadapkan pada sebuah masalah. Alhasil banyak ekspresi tercipta mulai dari wajah terkejut hingga tampang wajah lucu yang siap mengocok isi perut Anda.

Ya, berbicara soal ekspresi, mungkin bocah berusia delapan tahun dari Minnesota ini adalah pakarnya. Ia mendadak menjadi viral setelah sukses mengumpulkan 10 juta viewer dalam sehari di media sosial China.

Namanya, semakin viral bukan karena tanpa sebab. Namun, berkat ekspresi wajahnya yang sangat unik dan khas. Alhasil bocah bernama Gavin Thomas menjadi salah satu ikon yang menarik di Tiongkok berkat wajah lucu dan polos yang dimilikinya.

Baca juga: Unik Banget! 5 Rumah Tokoh Kartun Legendaris Ini Ada Di Dunia Nyata

Sebagaimana diketahui, Gavin pertama kali menarik perhatian internet pada 2014 dengan video-video yang memperlihatkan dirinya tengah bermain dengan pamannya, Nick Mastodon, yang bekerja sebagai seorang bintang online.

Video yang menunjukkan dirinya tengah bermain dengan tokek di kepalanya sukses mendapatkan hit yang mengesankan dari para netizen. Sementara banyak orang mengatakan bahwa penampilan Gavin yang terlihat sangat gugup kala itu justru malah sangat menghibur dan membuat netizen gemas.

Sebagaimana dilansir dari Next Shark, Selasa (13/11/2018) wajah Gavin akhirnya sampai ke dunia maya, dimana sejak itu dirinya dinobatkan menjadi "bocah dengan senyum palsu."

"Saya mengetahui dia (Gavin) dari gifs (gambar gerak) yang dikirim orang lain kepada saya melalui WeChat. Saya menyimpan gif untuk digunakan karena sangat tepat untuk mengekspresikan diri,” kata seorang karyawan berusia 39 tahun bernama Cai Qianyi.

Pengguna internet China mengacu pada senyum Gavin yang tidak nyaman tetapi tetap sopan. Gambar ini kerap dijadikan meme yang digunakan untuk mengekspresikan optimisme yang dipaksakan dalam situasi yang tidak nyaman.

"Jika seseorang mengatakan sesuatu yang memalukan, tetapi Anda tidak ingin langsung menembaknya, senyum palsu gif dapat menyampaikan rasa malumu sambil sebagai jalan keluar," kata Leo Li, seorang siswa berusia 21 tahun.

Pada Juli, Gavin membuka akun di Weibo, di mana dia telah mengumpulkan 1,8 juta pengikut. Dalam video pertamanya, dia mengatakan kepada penggemar bahwa dia ingin mengunjungi China suatu hari nanti.

“Hai kawan, ini Gavin di sini. Selamat Datang di halamanku. Suatu hari saya benar-benar ingin pergi ke China dan bertemu dan berfoto dengan Anda, ” tutur Gavin.

Akhirnya mimpi Gavin pun menjadi kenyataan. Hanya dalam waktu satu bulan Gavin melakukan perjalanan yang disponsori menuju Beijing. Para fansa dikabarkan menyerbu keberadaannya. Gavin pun mengenakan kostum adat layaknya seorang kaisar kecil.

Gavin pertama kali mengambil foto di Forbidden City dan melanjutkannya menuju Chengdu keesokan harinya untuk melihat panda. Tim Gavin juga membuka toko di Taobao, yang menjual berbagai barang dagangan yang menampilkan ekspresi wajah bocah berusia 8 tahun itu.

Agen Gavin, Byron Austen Ashley, mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan strategi alternatif untuk menampilkan kepribadian luar biasanya di masa depan.

"Mimpinya adalah menjadi YouTuber dan dia sepertinya sedang menuju ke jalan yang benar," tutup Ashley.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini