nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baru Patah Hati, Traveling Bisa Jadi Solusi agar Cepat Move On

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 14:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 13 196 1977098 baru-patah-hati-traveling-bisa-jadi-solusi-agar-cepat-move-on-9vwObeTd79.jpg Ilustrasi solo traveling (Foto: Shutterstock)

SETELAH putus atau mengakhiri hubungan asmara perempuan harus santai dan rileks terlebih dahulu. Tidak hanya menenangkan hati, liburan bisa jadi pilihan tepat untuk menyegarkan pikiran dan melarikan diri sejenak dari rutinitas yang membuat penat.

Dengan menyeimbangkan antara kegiatan rutinitas dengan liburan, maka tingkat stres pun secara tidak langsung bisa diturunkan. Itulah pentingnya memperhatikan ketenangan diri dan istirahat kapan pun kamu membutuhkannya.

Nah, saat berlibur ada baiknya kamu melakukan hal-hal di bawah ini, apalagi bagi perempuan yang baru putus bercinta. Jangan terlalu larut dalam kesedihan, berikut tips berlibur yang Okezone lansir dari laman Elite Daily, Selasa (13/11/2018).

BACA JUGA:

Viral Detik-Detik Terbaliknya Kabin Bianglala di Sekaten Yogyakarta

Tinggalkan urusan kantor

Tinggalkan semua urusan kantor ketika sedang berlibur atau istirahat, termasuk membuka dan memeriksa email. Pasalnya, secara otomatis otak bisa langsung masuk ke mode kerja setelah membuka email. Maka, jauhkan segala hal yang terkait pekerjaan dan nikmatilah liburan!

Reservasi restoran terbaik

Makanan dan suasana saat makan dapat mengubah suasana hati dan pikiran jadi lebih baik. Reservasi restoran terbaik yang kamu idamkan, pesan makanan paling enak, dan nikmati perlahan dengan meresapi hingga ke suasananya. Dengan cara ini stres pun bisa dihilangkan.

Kunjungi tempat sepi

Sebaiknya hindari mengunjungi destinasi wisata yang ramai, sebab kerumunan orang akan membuat jiwa stres dan kamu pun jadi sulit menikmati liburan. Alih-alih mengunjungi tempat yang populer, pertimbangkanlah untuk menyambangi destinasi atau tempat yang sepi, seperti wisata kuno yang belum pernah kamu kunjungi.

 

Packing ringan

Tidak perlu bawa terlalu banyak barang. Bawa saja barang-barang yang penting dan sangat dibutuhkan. Dengan cara ini kamu tidak perlu menenteng, menyeret, atau membawa tas yang berat dan merepotkan.

Lakukan perjalanan tanpa harapan

Ketika memulai perjalanan baiknya memang tidak perlu berharap terlalu berlebihan. Pasalnya, kondisi di destinasi tidak bisa diprediksi, optimis perlu, tapi berpikir terbuka pun penting. Tanpa berharap, kamu tidak akan kecewa.

 BACA JUGA:

Bocah 8 Tahun Asal Amerika Ini Mendadak Viral di China, Ada Apa Ya?

Jangan terlalu merencanakan

Terkadang kita harus mengikuti arus. Liburan adalah tentang menjadi riang dan bersemangat kembali. Rencanakan beberapa hal, sisanya biar kesempatan baru terjadi. Kamu akan terhindar dari stres dan dapat bersemangat kembali.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini