nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadiri Remembrance Day, Kenapa Posisi Meghan Markle Terpisah dengan Ratu dan Kate Middleton?

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 14:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 13 196 1977125 hadiri-remembrance-day-kenapa-posisi-meghan-markle-terpisah-dengan-ratu-dan-kate-middleton-7hto2s8gkj.jpg Meghan Markle (Foto: Dailymail)

MENJALANI peran barunya sebagai seorang anggota keluarga kerajaan Inggris, kehadiran Duchess of Sussex alias Meghan Markle di muka umum tentu membuat publik menjadi penasaran.

Terlebih lagi saat menghadiri acara-acara resmi bersama anggota keluarga kerajaan lainnya, misalnya bersama Kate Middleton dan Ratu Elizabeth II. Seperti penampilan Meghan dalam acara Remembrance Day, yang dihelat pada Minggu 11 November 2018. Mengingat di tahun ini, adalah tahun pertama Meghan untuk menghadiri acara tersebut. Maka wajar publik pun penasaran dengan kehadiran wanita 37 tahun yang sedang hamil muda tersebut.

 BACA JUGA:

Hari Rabu Waktu yang Tepat Mengirimkan CV ke Perusahaan, Ini Alasannya!

Dalam gelaran Remembrance Day, tahun ini menandakan peringatan 100 tahun berakhirnya Perang Dunia I, yang berlangsung dari 28 Juli 1914, hingga 11 November 1918. Di mana keluarga kerajaan menandai acara peringatan ini dengan menghadiri upacara pemakaman setiap tahunnya untuk menghormati orang-orang yang telah gugur.

 

Upacara peringatan ini dipimpin langsung oleh Pangeran Charles, sebagai perwakilan dari Ratu Elizabeth II dengan meletakkan karangan bunga di Cenotaph atas nama Ratu.

Di upacara tahun ini, disebutkan lebih lanjut ternyata Pangeran Philips diketahui tidak hadir. Maka dari itu, Duchess of Cambridge menempati posisi berdiri persis di sebelah Ratu. Namun, yang menjadi pertanyaan publik termasuk para penggemar keluarga kerajaan Inggris ini, ialah posisi berdiri Meghan Markle.

 

Berbeda dengan posisi Ratu Elizabeth II, Kate dan Camilla yang menempati posisi berdiri di balkon gedung Foreign and Commonwealth Office. Terlihat Meghan berdiri di posisi balkon yang terpisah dari balkon Ratu, Kate dan Camilla. Tidak berdiri sebelahan dengan para anggota keluarga kerajaan, Meghan malah terlihat berdiri bersisian dengan Elke Büdenbender, Ibu Negara Jerman.

Lalu mengapa posisi Meghan berdiri terpisah dari posisi Kate dan Ratu Elizabeth serta Camilla? Tenang, jangan terburu-buru membuat spekulasi bahwa hubungan antara Meghan dan para anggota keluarga kerajaan lain kurang harmonis.

 BACA JUGA:

Perjuangan Stan Lee Melawan Pneumonia dan Masalah Penglihatan Berujung Kematian

Sebab, menurut laporan People, ternyata alasannya sangat sederhana. Dari publikasi dijelaskan, bahwa selama acara resmi, para anggota keluarga kerajaan mengatur diri mereka sendiri sesuai dengan perintah penguasa kerajaan. Di mana ini artinya bahwa Meghan dan Kate berdiri di tempat mereka harus berdiri, sesuai dengan pangkat atau ranking yang mereka miliki. Demikian seperti disitat Hellomagazine dan Harpersbazaar, Selasa (13/11/2018).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini