Selain Melepas Penat, Me Time Jadi Solusi Kembalikan Semangat Kerja

Agregasi Solopos, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 13 196 1977383 selain-melepas-penat-me-time-jadi-solusi-kembalikan-semangat-kerja-2I4cLjbFWi.jpg Ilustrasi me time(Foto: Trends)

MENGHABISKAN waktu untuk memanjakan diri alias me time merupakan hal yang lumrah. Sesekali, meluangkan waktu untuk memanjakan diri dengan mengerjakan hobi sangat diperlukan. Selain melepas penat, me time juga sangat ampuh mengusir stres.

Seorang pakar psikologi bernama David Bennett seperti diwartakan Elite Daily, mengatakan, meluangkan waktu untuk melakukan hobi wajib dilakukan. Jangan beralasan tidak punya waktu luang. Sebab, waktu luang dikendalikan oleh setiap pribadi.

BACA JUGA:

 Aksi Heroik, Pramugari Berikan ASI ke Bayi Penumpang di Dalam Pesawat

Psikolog lain asal Kanada, Jamie Gurman, mengatakan, setiap orang semestinya menyisihkan waktu minimal 15 menit setiap hari untuk bersantai. Waktu luang semestinya dimanfaatkan untuk merelaksasi tubuh dari berbagai semua aktivitas yang melelahkan.

 

Sayangnya, masih banyak orang yang justru tidak memanfaatkan waktu luang dengan baik. Sebab, banyak sekali orang yang justru mengisi waktu luang dengan bekerja atau menyibukkan diri dengan hal lain. Bukan dimanfaatkan untuk bersantai sejenak untuk melepaskan stres.

BACA JUGA:

 Pria yang Kelaminnya Remuk Dikunyah Bulldog Awalnya Olesi Selangkangan dengan Selai Kacang

Jamie Gurman menambahkan, meluangkan waktu untuk bersantai bukanlah hal egois. Ini merpakan bagian yang sangat diperlukan untuk mengembalikan energi tubuh untuk kembali bekerja secara aktif. "Manusia bukan mesin. Kita tidak dirancang untuk bekerja terus-menerus dengan kondisi prima setiap saat. Sesekali luangkanlah waktu untuk bersantai sembari mengumpulkan energi kembali," terang Jamie Gurman.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini