nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Malam Romantis Bermenu Seafood di Pinggir Pantai Jimbaran

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 13 298 1977193 makan-malam-romantis-bermenu-seafood-di-pinggir-pantai-jimbaran-kVf8c1npUh.jpg Makan malam romantis di Jimbaran (Foto: Tiara/Okezone)

BERKUNJUNG ke pantai seakan menjadi agenda wajib bila wisatawan sedang liburan ke Pulau Dewata. Akan tetapi, rasanya kurang lengkap jika tidak mencicipi seafood saat sedang ke pantai. Makan seafood di pinggir pantai seakan memiliki kesan tersendiri.

Bagi wisatawan yang ingin mencicipi lezatnya seafood ditemani deburan ombak, pilihan bisa jatuh ke daerah Jimbaran. Di sana berjejer rumah makan yang terletak di pinggir Pantai Muaya. Okezone berkesempatan mengunjungi salah satunya yaitu Menega Cafe.

Rumah makan ini terletak Jalan Four Seasons Muaya Beach, Jimbaran, Kuta Selatan. Begitu masuk, wisatawan akan disajikan pemandangan akuarium yang menyimpan berbagai jenis hewan laut seperti ikan, kepiting, udang, dan lainnya. Saat memesan makanan, pengunjung bisa memilih sendiri hewan laut yang hendak dimakan.

menega Cafe

Setelah memesan, pengunjung bisa langsung menuju tempat duduk yang diinginkan. Sekadar informasi, rumah makan ini biasanya sangat ramai pengunjung sehingga sering waiting list.

Terutama di sore hari menjelang matahari terbenam hingga malam hari. Tempat yang menjadi favorit tentunya berada di pinggir pantai. Kursi dan meja benar-benar ditata di atas pasir.

menu makanan menega cafe

Beruntung saat Okezone datang rumah makan sekira pukul 19.00 WITA suasana tidak terlalu ramai. Bahkan masih bisa mendapatkan meja di pinggir pantai. Makanan yang dipesan antara lain udang bakar, cumi goreng tepung, kerang bumbu bakar, dan cah kangkung.

Dari semua menu itu, makanan yang paling juara rasanya adalah kerang bakar. Bumbunya benar-benar pas di lidah dan meresap hingga ke daging kerang. Untuk udang dan cumi tekstur makanannya tergolong mudah untuk dikunyah.

menega cafe

Lalu untuk kangkung bumbunya juga terasa pas. Bagi pengunjung yang ingin merasakan makanan lain, di pinggir pantai terdapat penjual jagung bakar.

makan malam

Suasana makan malam itu semakin indah karena ditemani temaram cahaya lilin. Suara ombak dari pantai juga membuat pengunjung larut dalam suasana. Belum lagi di pinggiran pantai ada live music yang makin membuat suasana semakin syahdu. Maka tak salah rasanya bila rumah makan ini sangat cocok didatangi oleh keluarga maupun pasangan yang sedang merajut cinta.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini