nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mulai Cari Cognac untuk Suguhan Minuman Natal? Ini 5 Rekomendasi Merek Terbaik

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 20:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 13 298 1977387 mulai-cari-cognac-untuk-suguhan-minuman-natal-ini-5-rekomendasi-merek-terbaik-bGSjyO7SjM.jpg Cognac untuk suguhan spesial Natal (Foto:Ist)

JELANG Natal, sejumlah produsen minuman beralkohol mulai berlomba-lomba meluncurkan produk terbaru mereka. Tidak hanya wine, whiskey, atau bir saja, minuman beralkohol jenis cognac pun mulai digemari oleh para pencinta kuliner Indonesia.

Secara harfiah, cognac adalah brandy yang diproduksi di kawasan sekitar kota Cognac di Prancis, yang bahan bakunya terdiri dari 90% buah anggur terbaik. Berikut Okezone rangkumkan 5 rekomendasi cognac yang cocok disajikan pada perayaan Thanksgiving dan Natal. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Selasa (13/11/2018).

 8 Artis Top Dunia yang Merupakan Seorang Muslim

Martell Cognac VSOP Aged in Red Barrels

Minuman karya House of Martell ini adalah sebuah cognac yang dirancang khusus melalui proses distilassi ganda anggur tanpa batang kayu yang jernih. Proses pematangannya pun dilakukan secara eksklusif di dalam barel kayu pohon ek terbaik berusia antara 180 hingga 200 tahun dari hutan Troncheais kuno. Kreasi ini melahirkan sebuah harmoni antara sensasi aroma buah alami dan sentuhan kayu halus barel merah pohon ek, sehingga memungkinkan terjadinya pertukaran yang seimbang, dan menyuguhkan rasa yang sangat kaya, halus, serta aroma yang khas. Aroma intens ini berasal dari buah kuning matang seperti, mirabelle plum, greenage, aprikot, dan anggur persik. Martell Cognac VSOP Aged in Red Barrels kini sudah dapat Anda beli di sejumlah retailer di Indonesia.

 

Gautier Cognac VSOP

Dengan sejarah yang panjang, tak mengherankan jika Gautier dinobatkan sebagai salah satu produsen cognac terbaik di dunia. Perusahaan yang telah beroperasi sejak abad ke-17, membuat olahan cognac dari campuran buah anggur dari empat daerah penghasil terkemuka di Prancis. Untuk varian Gautier Cognac VSOP sendiri menyuguhkan aroma vanila yang diperkaya sensasi rasa buah apel, jeruk, dan rasa oak yang khas.

Gautier VSOP Cognac / Gift Box

 Pria yang Kelaminnya Remuk Dikunyah Bulldog Awalnya Olesi Selangkangan dengan Selai Kacang

Remy Martin 1738 Accord Royal

Didirkan pada 1724, Remy Martin telah lama dikenal sebagai salah satu pelopor dalam industri Cognac. Remy Martin 1738 Accord Royal digadang-gadang sebagai produk terbaik mereka karena diolah dengan bahan-bahan yang terbilang rumit di antaranya, buah plum, ara, toffee, butterscotch, cokelat, dan campuran bumbu rempah-rempah. Kombinasi baha-bahan tersebut menghasilkan minuman yang sedikit kental dengan sensas rasa dan aroma khas.

Remy Martin 1738 Accord Royal Cognac

Camus Borderies Cognac VSOP

Keluarga Camus juga dikenal sebagai produsen cognac kenamaan yang berasal dari Borderies, Prancis. Menurut sejarahnya, keluarga ini telah memproduksi cognac selama lima generasi. Produk mereka juga menjadi favorit para penikmat cognac di seluruh dunia karena menampilkan cita rasa unik, seperti Camus Borderies Cognac VSOP. Minuman ini menawarkan aroma madu, apel, dan kayu manis yang sangat kuat. Sementara untuk after tastenya, minuman ini menyuguhkan sensasi rasa vanilla, rempah-rempah, dan bahkan lebih banyak cita rasa buah. Menarik bukan?

Camus VSOP Borderies

Hennesy Privilege VSOP Cognac

Richard Hennesy mendirikan pabrik penyulingan cognac pada tahun 1765. Pada tahun 1817, Pangeran Wales George IV meminta Hennesy untuk membuat olahan cognac dengan cita rasa klasik dan istimewa. Berawal dari permintaan inilah, Heneesy berhasil menciptakan produk yang mereka namakan Hennesy Privilege VSOP Cognak. Minuman ini menampilkan aroma pohon oak, buah, dan kayu manis di hidung, sementara rasa vanilla, madu, apel, dan rempah-rempah mendominasi langit-langit mulut.

Hennessy Privilege VSOP Cognac

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini