nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diamond Beach Nusa Penida, Punya Spot Foto Keren dan Instagramable!

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 13:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 13 406 1977069 diamond-beach-nusa-penida-punya-spot-foto-keren-dan-instagramable-iRbbwHUnkG.jpg Diamond Beach Nusa Penida (Foto: Tiara/Okezone)

MENGUNJUNGI obyek wisata yang belum diketahui banyak orang tak bisa dipungkiri terkadang memberikan sensasi kesenangan tersendiri. Terlebih bila obyek wisata tersebut menawarkan keindahan yang tiada tara. Contohnya Diamond Beach di Nusa Penida, Bali.

Pantai ini berada di bagian timur pulau dan baru beberapa bulan dibuka untuk umum. Sebenarnya sudah lama pantai ini ada karena lokasinya masih dalam satu kawasan Seribu Pulau yang memiliki destinasi lain seperti Rumah Pohon Molenteng dan Atuh Beach. Banyak pula wisatawan yang memanfaatkan latar belakang keindahan pantai dari atas untuk dijadikan spot foto.

 BACA JUGA:

Bocah 8 Tahun Asal Amerika Ini Mendadak Viral di China, Ada Apa Ya?

Akan tetapi, oleh warga sekitar yang mengelola obyek wisata tersebut, tebing batuan karst di sekitar pantai dipotong dan dijadikan tangga. Hal ini membuat adanya akses ke pantai. Dengan demikian wisatawan tak hanya sekadar melihat keindahan Diamond Beach dari kejauhan.

 

(Foto: Instagram/@danasri_tours)

Kini wisatawan bisa menuruni tebing dengan tinggi kurang lebih 50 meter untuk bermain di pantai. Waktu yang dibutuhkan untuk turun kurang lebih 15-30 menit. Sesampainya di pantai, wisatawan bisa langsung merasakan halusnya pasir putih dan bermain air laut yang jernih berwarna biru kehijauan.

Namun satu hal yang perlu diingat, lantaran pantai ini baru dibuka untuk umum, maka tidak ada penjual makanan maupun minuman di pinggir pantai. Hal ini membuat wisatawan perlu membawa persediaan sendiri. Terlebih rasa letih akan terasa begitu selesai menuruni tebing. Biarpun sebenarnya pengorbanan itu terbayar saat melihat keindahan lautan biru.

 

(Foto: Instagram/@taisinha13)

Selain menuruni tebing, wisatawan bisa hanya sekadar berada di tangga untuk berfoto. Tak sedikit orang yang memilih untuk berada di sana karena spot foto yang dikenal dengan istilah Instagramable. Atau karena dirinya sudah tidak kuat lagi untuk menuruni tebing kemudian menaikinya lagi. Terlebih bila wisatawan sebelumnya sudah berkunjung ke Atuh Beach.

 BACA JUGA:

Viral Detik-Detik Terbaliknya Kabin Bianglala di Sekaten Yogyakarta

Kedua pantai itu memang berdekatan. Namun bedanya Atuh Beach lebih dulu dikenal dan sudah banyak penjual. Kondisi membuat tiket masuk ke kedua pantai menjadi satu yaitu Rp10 ribu. Sedangkan untuk tiket parkir motor Rp5 ribu dan parkir mobil Rp10 ribu.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini