nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Cuma Romantis, Ini Manfaat Berciuman di Atas Ranjang

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 00:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 13 485 1977364 tak-cuma-romantis-ini-manfaat-berciuman-di-atas-ranjang-eLYWeiewaJ.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SETIAP berhubungan seks pasangan pasti menyelipkan adegan ciuman. Banyak fakta menarik seputar hal itu selain menghantarkan kebahagiaan.

Studi terbaru telah membuktikan, ciuman pertama dengan seseorang yang Anda cintai, selalu paling diingat selain kehilangan keperawanan. Bahkan, 90% wanita dan pria dapat mengingat detail ciuman pertama yang mereka dapat.

Ilmuwan Sheril Kirshenbaum mengatakan, wanita biasanya lebih senang melepaskan makna hubungan berdasarkan ciuman tunggal. Mereka bahkan menikmatinya lebih dari cukup.

 (Baca Juga:10 Cara Meredakan Stres agar Lebih Rileks)

"Juga pada pria memaknai ciuman dengan banyak hal. Termasuk dalam meningkatkan hormon cinta saat berhubungan seks," ujar Sheril, dilansir Okezone dari Indiansutras, Rabu (14/11/2018).

 

Penulis 'The Science of Kissing: What Our Lips Are Telling Us' itu menambahkan, pria cenderung menilai ciuman adalah bagian dari suatu hal, demi mencapai tujuan komunikasi yang baik. Peneliti bahkan menilai bahwa seseorang cenderung lebih agresif saat berciuman, daripada bersenggama.

Hal ini benar-benar diuji berdasarkan wawancara responden. Semuanya mengaku bahwa setelah berciuman, pasti kondisi pikiran serta tubuhnya akan lebih rileks.

 (Baca Juga:Hebohkan Medsos, Pria Jepang Menikahi Penyanyi Hologram Hatsune Miku)

"Pria adalah pencium yang paling agresif. Dia mencoba untuk meneruskan semua emosinya dalam jenis komunikasi yang intim ini dengan pasangan tercinta," ungkapnya.

Selain itu, khusus pria, dengan ciuman Anda dapat meningkatkan hormon testosteron. Beberapa ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwa testosteron produksinya lebih normal, saat pria sering ciuman.

"Dengan berciuman, khususnya pria dapat membangun suasana hangat dan intim, terlebih saat berhubungan seks," tuturnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini