nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wajah Mulus dengan Bahan Masakan, Lemon untuk Toner & Gula sebagai Scrub

Noor Chotijah , Jurnalis · Selasa 13 November 2018 17:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 13 611 1977294 wajah-mulus-dengan-bahan-masakan-lemon-untuk-toner-gula-sebagai-scrub-jSVOAOlw7Z.jpg Bahan makanan untuk perawatan wajah (Foto: Ist)

BUAT kamu yang sering menghabiskan waktu di dapur, coba manfaatkan semua bahan masakanmu  menjadi beragam jenis kecantikan. Jangan biarkan semua bahan tersebut tidak terpakai hingga membusuk, atau tidak layak lagi untuk dimasak.

Berbagai jenis obat, dan krim yang dibeli dengan harga selangit pasti memiliki jangka waktu pemakaian, sudah pasti tidak bisa kita gunakan dalam jangka panjang.

Berikut beberapa bahan dapur yang bisa dimanfaatkan seperti dilansir dari Live About, Selasa (13/1/2018).

 8 Artis Top Dunia yang Merupakan Seorang Muslim

Bahan membuat scrub

Tujuan dari scrub sendiri untuk mengangkat sel-sel kulit mati, regenerasi wajah, mencerahkan, mengencangkan, menunda penuaan, juga mengurangi komedo. Gunakan gula dan minyak zaitun untuk membuat scrub alami yang efektif.

 A homemade body scrub made from sugar and oil

Untuk membuat scrub tubuh atau wajah adalah, ambil 2 sendok makan gula, bisa gula merah atau halus, tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun. Jika ingin memakainya untuk tubuh, tambahkan bahan lebih banyak lagi dengan perbandingan yang pas.

 Stop Pakai Deterjen, Cuka Lebih Aman & Tidak Kalah Bersih untuk Cuci Pakaian

Uap untuk wajah

Saat pergi ke tempat spa atau salon, pasti akan ditawarkan treatment uap untuk melancarkan oksigen dalam darah ke permukaan kulit. Padahal, ini bisa kamu lakukan dengan mudah dan murah di rumah. Caranya, tuangkan air hangat pada baskom, lalu tundukkan wajah tutup dengan handuk atau kain. Diamkan selama 15-20 menit saja, agar bisa merasakan uap secara keseluruhan.

Lip Scrub

 Woman with sugar lip scrub on her lips

Menggunakan madu dan gula merah, kamu dapat memiliki scrub bibir manis yang alami. Ambil setengah sendok madu, dan gula merah yang telah dicairkan, bisa tambahkan air jika terlalu kental. Setelah itu oleskan campuran ke bibir dengan gerakan memutar.

Mandi susu

Manjakan tubuh dengan berendam susu, yang membuat rileks dan tenang. Siapkan air hangat, 2 cangkir susu bubuk atau buttermilk. Tambahkan 1/2 cangkir garam Epsom dengan 1/4 cangkir minyak almond.

Pelembab tubuh

Kamu dapat menggunakan minyak kelapa dalam lulur tubuh, masker rambut, mandi susu juga sebagai pelembab sederhana untuk wajah. Gunakan minyak kelapa ini dengan 2 cara sebagai berikut.

 Pria yang Kelaminnya Remuk Dikunyah Bulldog Awalnya Olesi Selangkangan dengan Selai Kacang

Oleskan minyak pada seluruh wajah, basahi kain atau handuk halus, gosokan pada wajah dengan gerakan memutar. Bisa juga kamu tambahkan taburan gula halus, gula pasir atau gula merah ke kain lap untuk menambah kekuatan pengelupasan kulit.

Setelah mandi oleskan minyak kelapa, pada seluruh kaki, lalu bersihkan dengan handuk kering sampai bersih. Hal ini dilakukan agar kulit betis kamu terlihat mulus dan lebih glowing.

 Pria yang Kelaminnya Remuk Dikunyah Bulldog Awalnya Olesi Selangkangan dengan Selai Kacang

Perawatan rambut

Gunakan cuka sari apel untuk mengatasi masalah ketombe, rambut rontok dan menambah kilauan. Masukkan 1/2 cangkir cuka sari apel dan 1 gelas air ke dalam botol semprot, kocok hingga tercampur.

Semprotkan pada akar rambut dan kulit kepala sebelum mandi, pijat agar cairan lebih mudah masuk dan meresap. Biarkan selama 5 sampai 10 menit, setelah itu bilaslah dengan shampo favoritmu.

Pembersih wajah

 Olive oil works as a great makeup remover

Gunakan susu atau yogurt sebagai pembersih, kamu bisa usapkan bahan tersebut untuk menghapus makeup. Kamu juga dapat mencampur madu dengan susu jika memiliki kulit kering, dan garam dengan susu hangat, jika memiliki wajah berminyak.

Toner

 Lemons

Toner alami yang bagus untuk kulit berminyak adalah jus lemon. Masukan jus lemon dengan takaran setengah botol semprot, lalu 1/2 cangkir witch hazel dan 1/2 cangkir air hangat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini