Share

5 Resto Bebek Enak dan Bikin Ketagihan di Jakarta

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 14 298 1977728 5-resto-bebek-enak-dan-bikin-ketagihan-di-jakarta-575Rs0Ckrd.jpg Ilustrasi makanan bebek (Foto: Margapsari)

PRESIDEN Joko Widodo dan rombongan belum lama ini mengunjungi Singapura dan memutuskan untuk makan siang di restoran Bebek Goreng Pak Ndut. Orang nomor satu yang kerap dipanggil Jokowi oleh masyarakat Indonesia ini memesan bebek goreng kremes, sayur asam, tahu, tempe, beserta sambal bawang, dan sambal terasi.

Di Indonesia, khususnya Jakarta, restoran Bebek Goreng Pak Ndut pun dapat dengan mudah ditemukan. Salah satunya ada di kawasan Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, namun di Jakarta restoran bebek goreng tidak hanya Pak Ndut saja, tapi masih banyak restoran lainnya yang dapat membuat lidah terbuai oleh gurih, lezat, dan nikmatnya menu olahan bebek.

Dihimpun Okezone dari berbagai sumber, berikut lima restoran bebek yang lezatnya bikin ketagihan, Rabu (14/11/2018).

 BACA JUGA:

BPOM Tarik 6 Jenis Kosmetik Mengandung Bahan Dilarang & Berbahaya

Bebek Goreng H Slamet

 

(Foto: Instagram/@astabasuta)

Ciri khas restoran Bebek Goreng H Slamet cukup mudah diingat, yaitu restorannya pasti berwarna hijau terang. Restoran yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat Jakarta ini pun termasuk restoran bebek goreng yang besar, karena memiliki cabang sekira 37 buah yang tersebar di Jabodetabek. Menikmati olahan bebek di sini kamu tidak perlu khawatir soal bujet, karena terjangkau mulai dari Rp 6.000-Rp 30 ribu saja.

Bebek Goreng Kaleyo

 

Makan bebek goreng di restoran bebek goreng Kaleyo, kamu bisa menikmati sambal yang cukup berbeda dibanding sambal di restoran lainnya, karena di sini menyediakan bebek ijo dan sambal mangga. Penasaran dan ingin mencobanya? Tenang saja, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam, karena harganya juga terjangkau, dan cabangnya cukup banyak tersebar di Jabodetabek.

Bebek Tepi Sawah

 

Bebek Tepi Sawah menawarkan olahan bebek goreng yang agak berbeda dibanding bebek goreng lain. Pasalnya, restoran ini bernuansa khas Bali, bahkan kamu bisa merasa seolah sedang berada di Pulau Dewata, karena mulai dari dekorasi ruangan, suasana, hingga pelayannya menggunakan kebaya khas Bali, dan menunya pun masakan bebek goreng ala Bali.

Bihun Bebek 75 Muara Karang

Semula hanya dibuka di Kota Medan, Sumatera Utara saja, tapi Bihun Bebek 75 Muara Karang kemudian membuka cabangnya di Pluit Sakti, Jakarta Utara. Uniknya, sesuai nama yaitu bihun bebek, sajian bebek disandingkan dengan bihun dan kuah sup, lengkap dengan daun bawang, daun seledri, dan bawang putih kriuk.

BACA JUGA:

4 Gaya Via Vallen Berbusana Sporty, Tetap Terlihat Cute!

Bebek BKB Benhil

Olahan bebek yang disajikan oleh Bebek BKB Benhil ialah khas Bengkulu. Bila kamu ingin olahan bebek yang berbeda, cobalah bebek Kepahiang, yang merupakan khas Bengkulu dan berwarna hitam gelap, diolah lebih dari 24 jam, dan dagingnya gurih dan empuk. Untuk teman makan bebek Kepahiang, kamu bisa memilih beragam sambal, seperti sambal mangga, sambal korek, sambal matah, sambal ijo, dan sambal ulek.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini