nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Liburan Panjang, KAI Gunakan Sistem Baru agar Tak Semrawut

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 18:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 14 406 1977858 jelang-liburan-panjang-kai-gunakan-sistem-baru-agar-tak-semrawut-JqgYVJRJlF.jpg Ilustrasi (Foto: DOk.Okezone)

LIBUR panjang Natal dan Tahun Baru telah menanti. Tentunya setiap orang telah merencanakan liburannya masing-masing. Ada yang ingin berwisata, namun ada pula yang sekadar pulang kampung untuk merayakan hari besar bersama keluarga.

Tentunya dalam benak Anda, musim libur akan identik dengan kemacetan dan keramaian. Apalagi jika Anda hendak bepergian menggunakan moda transportasi umum. Berbagai hal negatif tentu sudah ada dalam pikiran Anda.

Namun, bagi para pengguna transportasi umum khususnya kereta api, ada kabar baik untuk Anda. Bagi penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir, kini sistemnya sudah tidak semrawut seperti sebelumnya.

Baca Juga: 4 Gaya Via Vallen Berbusana Sporty, Tetap Terlihat Cute!

Hal ini disampaikan langsung oleh Deputy Executive Vice President 1 Daop 1 Jakarta Bidang Teknis dan Operasional, Sofyan Hasan. Ia menegaskan telah menyetting pintu masuk dan keluar Stasiun Gambir agar tidak membeludak di satu titik.

book fair

“Kami juga telah menyetting pintu masuk dan keluar Stasiun Gambir. Jadi yang mau keluar, keluar semua, berangkat, berangkat semua. Tujuannya agar kami bisa memantau siapa sih penumpang yang mau berangkat. Jadi tidak bergerombol seperti sebelumnya, yang nganter yang jemput ngumpul semua di sini,” tutur Sofyan Hasan, saat dijumpai Okezone, di Stasiun Gambir, Jakata Pusat, Rabu (14/11/2018).

Baca Juga: Anak Konglomerat India Menikah, Undangan yang Disebar Ditaksir Rp60 Juta!

Tak hanya pintu masuk yang diatur sedemikian rupa untuk menghindari kepadatan di satu titik. Peletakan loket di samping pintu keberangkatan juga dilakukan untuk memudahkan penumpang yang hendak bepergian.

“Saya juga meletakkan loket di dekat pintu masuk supaya mudah. Jadi tinggal duduk, beli langsung naik. Kalo dulu kan harus muter dulu, cetak boarding dulu. Kami akan informasikan jika kereta memiliki masalah di Stasiun Gambir, bisa berangkat di Stasiun Jatinegara,” tutupnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini