nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Hari Ini Bisa Berburu Buku Best Seller di Stasiun Tawang

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 20:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 14 406 1977900 5-hari-ini-bisa-berburu-buku-best-seller-di-stasiun-tawang-2NOXDPGPIf.jpeg Pameran buku di Stasiun Tawang (Foto: Taufik Budi/Okezone)

BUKU-BUKU best seller dari penerbit ternama bisa didapatkan di Stasiun Tawang Semarang, dengan diskon hingga 15%. Kesempatan itu terbuka bagi penumpang kereta api maupun pengunjung hingga lima hari ke depan.

Beragam buku bergenre anak, pengembangan diri, bisnis, agama, novel kini memenuhi bagian depan kawasan Stasiun Tawang. Selain itu juga terdapat Komik Si Loko serta berbagai referensi lainnya yang rata-rata merupakan buku best seller.

Kegiatan Book Fair on Station ini untuk memasyarakatkan budaya baca di semua kalangan masyarakat dan pertama kalinya digelar PT KAI. Sekaligus peluncuran Komik Si Loko dan Pengumpulan Donasi Buku yang nantinya akan disumbangkan ke perpustakaan anak-anak jalanan dan rumah yatim piatu.

 

 (Baca Juga:Sambil Menunggu Kereta, Penumpang Bisa Baca Buku di Book Fair 6 Stasiun Ini)

Semua buku tersebut dapat dibeli oleh pengunjung dengan harga spesial yaitu diskon sebesar 10%. Namun, bagi yang dapat menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah teregistrasi di ponselnya, akan mendapatkan tambahan diskon 5%. Kegiatan tersebut berlangsung lima hari, mulai 14-18 November.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, bisa menjadi sarana kampanye akan pentingnya rasa keperdulian kita kepada sesama yang salah satunya diwujudkan melalui sumbangan berupa sarana buku. Buku bisa sebagai sumber ilmu pengetahuan, melalui buku juga bisa menjadi wujud keperdulian dan solidaritas sosial," ujar Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, Rabu (14/11/2018).

Selain berburu buku, anak-anak juga dapat berpartisipasi dalam beragam kegiatan di antaranya lomba mewarnai, lomba menulis cerita pendek, lomba announcer, pouch painting, dan talkshow anak. Caranya mudah, yakni segera mendaftarkan diri pada panitia di lokasi. Sebab, masing-masing acara tersebut, peserta dibatasi untuk 30 anak.

 

 (Baca Juga:Lihat Gaya Glamor Anak Konglomerat Terkaya di Asia, Isha Ambani yang Memikat)

“Agar budaya membaca ini bisa mengakar di semua kalangan masyarakat Indonesia, termasuk juga kalangan masyarakat ekonomi lemah. Book Fair on Station bertujuan untuk meningkatkan kembali minat baca masyarakat dengan mendekatkan buku sebagai sumber bacaan di area stasiun,” terangnya.

Acara ini dilaksanakan secara serentak di enam stasiun KA yaitu Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Purwokerto, dan Stasiun Surabaya Gubeng. Rangkaian acara Book Fair on Station di Stasiun Semarang Tawang dibuka secara resmi oleh EVP Daop 4, Yosita, di Stasiun Semarang Tawang.

“Book Fair on Station merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan berbagai pengetahuan kepada masyarakat, khususnya pengunjung dan penumpang kereta api melalui cara yang menyenangkan dan seru. Karena tempatnya di stasiun, acara ini pun bisa menjadi media edukasi yang unik dan menyenangkan untuk anak-anak,” ujar Yosita.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini