nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sama seperti Perempuan, Pria Juga Bisa Alami PMS & Baby Blues

Noor Chotijah , Jurnalis · Rabu 14 November 2018 17:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 14 481 1977769 sama-seperti-perempuan-pria-juga-bisa-alami-pms-baby-blues-oZNso13m56.jpg Pria bisa alami PMS dan baby blues (Foto:Ist)


SETIAP hal yang ada di dunia ini pasti memiliki persamaan, walaupun tidak secara keseluruhan. Meskipun ada banyak perbedaan biologis antara pria dan wanita, pada dasarnya pria memiliki beberapa persamaan dengan wanita.

Okezone kali ini akan memberitahukan apa saja kesamaan yang ada pada pria, dilansir dari The List, Rabu (14/11/2018).

 Drama Baru! Balas Postingan Jokowi di Twitter dengan Huruf Kapital, Kaesang Kena Semprot Warganet Lagi

Mengalami gejala mirip PMS

Sebenarnya gejala ini sangat menyiksa bagi setiap wanita, ketika ditanya begitu sulit untuk diungkapkannya. Sementara pria tidak mengalami menstruasi, tetapi banyak dari mereka mengalami Irritable Male Syndrome

Penelitian telah menemukan bahwa banyak pria menderita gejala yang sama yaitu sebulan sekali, dengan adanya perubahan suasana hati, tidak bisa fokus, dan ketidaknyamanan fisik. Survei yang dilakukan oleh VoucherCloud Inggris, menemukan bahwa seperempat pria juga bisa mengalami gejala fluktuasi hormonal.

Infeksi jamur

Infeksi ragi atau yang sering disebut vaginitis adalah peradangan, pembengkakan, dan kemerahan pada vagina, 75% wanita di dunia dapat memiliki penyakit radang vagina. Sayangnya, pria juga bisa mendapatkan infeksi ragi, itu sangat tidak menyenangkan bagi pria juga wanita.

Secara umum bahwa pria dapat terkena infeksi jamur karena berhubungan seks dengan seseorang yang memiliki infeksi, tetapi hal ini juga dapat terjadi melalui kebersihan yang buruk. Gejala yang meliputi pengumpulan zat putih di lipatan kulit penis, area kulit berkilau, dan gatal atau sensasi terbakar.

Depresi pasca persalinan

Kehamilan juga persalinan sulit dilakukan oleh siapa pun, dan pasti memiliki kehawatiran berlebih pada ibu yang hamil hingga para keluarga. Depresi pascapersalinan dapat berlangsung selama beberapa minggu atau lebih lama, mungkin ditandai dengan perasaan cemas, serangan panik, malas untuk beraktivitas, dan kehilangan nafsu makan.

 Pesan Kue Bertema Kodok untuk Ulang Tahun Anaknya, Seorang Ayah Syok Setelah Lihat Hasilnya!

Satu dari tujuh ibu mengalami depresi pascamelahirkan atau yang dikenal dengan baby blues, tetapi pria juga bisa merasakannya. Kondisi ini lebih sering terjadi pada ayah muda, karena memikirkan kondisi bayi dan istri hingga masalah keuangan.

 Man with baby

Menurut sebuah laporan di Journal of American Medical Association, jumlah pria yang menderita depresi pasca persalinan meningkat menjadi 26 persen dalam tiga hingga enam bulan setelah kelahiran bayi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini