nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Ramuan untuk Atasi Kulit Wajah Kering di Musim Dingin

Noor Chotijah , Jurnalis · Rabu 14 November 2018 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 14 611 1977726 4-ramuan-untuk-atasi-kulit-wajah-kering-di-musim-dingin-QcD52YCA3o.jpg Ilustrasi (Foto: Stylecraze)

SAAT ini sudah masuk pada musim dingin, pastinya kulit kita akan terasa kering bahkan seperti bersisik dan juga gatal. Apalagi jika kamu memang orang yang sudah memiliki tipe kulit kering di setiap musim waktu.

Ditambah dengan keseharianmu banyak menghabiskan waktu pada ruang ber-AC, dan juga sering bertemu dengan polusi jalanan. Jangan sampai kulit kering pada wajah meradang, semua itu akan terasa menyiksa juga perih. Jika sudah memakai semua obat jangan asal sembarang pilih, karena bisa menyebabkan kulitmu semakin mengelupas juga menipis.

Berikan perawatan dari bahan alami agar semua masalah kulit bisa membaik, seperti masker buatan rumah. Bahan utama ini bisa ditemukan pada toko kosmetik di pasaran, yang digunakan dalam pengobatan ini adalah multani mitti lansiran dari Boldsky, Rabu (14/11/2018).

 (Baca Juga:Kisah Model yang Selamat dari Serangan Hiu & Bakteri Pemakan Daging)

Multani mitti adalah salah satu bahan yang alami bisa membantu dalam menyembuhkan beberapa masalah kulit seperti kulit kering, gatal, kulit mengelupas, dan peradangan. Bahan ini juga bisa membantu dalam menyerap kotoran di kulit, hingga mencegah timbulnya jerawat.

Campurkan dengan madu

 

Madu yang bisa membantu untuk melembapkan kulit dan juga anti bakteri, jadi sangat cocok untuk dicampurkan dengan multani mitti. Bahan yang perlu disiapkan, 1 sdm multani mitti, 1 sdm madu, dan 3-4 buah anggur (jika ingin mencampurkannya).

Jika kamu menggunakan tambahan anggur, hancurkan terlebih dahulu hingga halus. Tuangkan multani mitti ke dalam mangkuk bersih, tambahkan madu alami, dan anggur, setelah itu aduk hingga merata.

Sebelum menggunakannya, pastikan wajah kamu sudah dicuci dengan sabun terlebih dahulu. Oleskan keseluruh wajah dengan merata, biarkan selama 20 menit hingga mengering. Bilas dengan air dingin, tepuk-tepuk dengan handuk khusus, coba lakukan seminggu sekali agar hasil lebih maksimal.

 (Baca Juga:Pesan Kue Bertema Kodok untuk Ulang Tahun Anaknya, Seorang Ayah Syok Setelah Lihat Hasilnya!)

Campurkan dengan mentimun

 

Karena kandungan pada mentimun ini akan memberikan rasa segar yang sangat bermanfaat untuk iritasi kulit jika sudah meradang. Blender satu buah mentinmun, dengan siapkan 2 sdm madu, dan 2 sdm multani mitti, lalu aduk semua bahan hingga merata.

Selain dioleskan pada wajah, bisa kamu gunakan dibagian kulit yang mengalami pengelupasan kulit. Oleskan hingga merata, biarkan masker itu selama 15-20 menit, lalu bilas menggunakan air dingin.

Campurkan dengan tomat dan jus lemon

 

Tomat maupun lemon akan membantu membersihkan kulit dan multani mitti dapat mempertahankan minyak alami di dalam kulit. Siapkan bahan 1 sdm multani mitti, ½ sdt jus lemon, dan ½ sdt jus tomat, kemudian campurkan semua bahan tersebut dalam mangkuk bersih.

Oleskan pada seluruh wajah hingga mengering, pastikan kamu jangan sering berbicara dan bergerak, karena akan membuat garis-garis halus pada kulit. Biarkan selama 20-30 menit. Lalu bilas dengan air biasa.

Campurkan dengan yogurt

 

Jika kamu mengalami gatal juga iritasi yang berlebih, yogurt sangat membantu untuk menyembuhkannya. Campurkan 1 sendok makan multani mitti, dan yogurt aduk di mangkuk hingga merata. Oleskan masker pada wajah diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas sampai bersih dengan air dingin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini