nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produk Kosmetik Lokal Semakin Dilirik Oleh Masyarakat

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 16:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 14 611 1977763 produk-kosmetik-lokal-semakin-dilirik-oleh-masyarakat-LwXdjF04tr.jpg Ilustrasi (Foto: Stylecraze)

TREN industri produksi lokal terus mengalami peningkatan. Sekarang ini semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk membeli barang-barang produksi dalam negeri. Hal ini dikarenakan kualitas yang bertambah baik dan tidak kalah dengan produk luar negeri.

Rata-rata masyarakat memilih membeli produk lokal yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Sebut saja pakaian, sepatu, hingga kosmetik. Khusus untuk kosmetik, sekarang ini semakin banyak produsen lokal yang menjual produknya dengan kelebihan masing-masing. Lantas, bagaimana dengan animo masyarakat sendiri terhadap produk kosmetik lokal?

“Masyarakat sudah cukup menghargai untuk sekarang, lebih melirik. Malah terkadang masyarakat lebih interested ke produk lokal karena melihat kemajuannya,” tutur Jennifer Halim selaku Founder of Jarte Beauty saat ditemui Okezone dalam acara peluncuran 2in1 LipDuo dan Micellar-Oil Infused Cleansing Water, Rabu (14/11/2018), di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 (Baca Juga:Anak Konglomerat India Menikah, Undangan yang Disebar Ditaksir Rp60 Juta!)

Dalam meluncurkan produk kosmetik, Jennifer memiliki strategi tersendiri agar produknya disukai oleh masyarakat. Dirinya memilih untuk menghadirkan produk yang memiliki banyak kegunaan dan kemasannya menarik. Sebagai contoh, untuk lipstik dia memilih untuk meluncurkan yang berbentuk padat dan cair dalam satu kemasan. Lalu ada micellar water yang menggunakan pump sehingga memudahkan pengguna.

 

(Foto: Tiara/Okezone)

“Menurut riset analisis kita, pasar lokal tuh maunya yang affordable, efisien, dan murah. Maunya murah tapi tetap semuanya dapat. Penting juga untuk memerhatikan packaging, karena selain formula, packaging tentu menjadi faktor lain yang dapat mencuri perhatian pelanggan,” ujar Jennifer.

 (Baca Juga:Pesan Kue Bertema Kodok untuk Ulang Tahun Anaknya, Seorang Ayah Syok Setelah Lihat Hasilnya!)

Dia menjelaskan bila produk yang diluncurkannya mendukung pengalaman pengguna dalam merias wajah karena menjadi semakin mudah dan praktis. Selain itu, produk juga mengutamakan kenyamanan, kepuasan pengalaman dalam merias wajah, dan menjaga kesehatan kulit. Sejauh ini produk yang dijualnya melalui e-commerce mendapatkan tanggapan yang positif dari konsumen.

“Mereka sih senang karena dalam satu produk dapat merasakan dua pengalaman yang berbeda, lipstik itu tadi. Kenapa aku pilih lipstik juga karena kebanyakan produk make-up yang dipakai adalah lipstik, di dalam pouch saya juga kebanyakan lipstik karena daily use. Sedangkan micellar water juga digunakan untuk membersihkan wajah,” pungkas Jennifer.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini