Studi: Ibu Tularkan 'Kutukan' yang Berdampak pada Kisah Percintaan Kamu Sekarang

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 15 196 1978202 studi-ibu-tularkan-kutukan-yang-berdampak-pada-kisah-percintaan-kamu-sekarang-vSlMhwC4wJ.jpg Ilustrasi (Foto: Goodenoughmother)

BAGAIMANA warna rambut, warna kulit, atau warna mata Anda mungkin dipengaruhi oleh gen ibu Anda. Tapi, ternyata tidak hanya itu pengaruhnya.

Sebuah studi yang diterbitkan di PLOS ONE menemukan bahwa seberapa banyak mantan Anda dan bagaimana kelangsungan hubungan percintaan Anda punya pengaruh ibu Anda. Bisa dibilang ada turunan terkait hal ini.

Dilansir Okezone dari New York Post, jadi bisa dibilang bahwa bagaimana riwayat percintaan ibu Anda dulunya, akan memengaruhi nasib percintaan Anda sekarang.

Hal ini dijelaskan Claire Kamp Dush, peneliti Ohio State University, hasil penelitian yang dilakukan menunjukan ibu mungkin memiliki karakteristik tertentu yang membuat mereka menurunkan kisah hidup sebelumnya ke kisah percintaan anaknya.

ibu dan anak

Penelitian ini melihat ibu dan anak kandung selama minimal 24 jam dengan jumlah responden sebanyak 7.152 orang, yang mana mereka semua ditanyai tentang pernikahan dan perceraian, serta kohabitasi dan perpisahan pacaran.

Baca Juga: Heboh Manohara, 5 Artis Cantik Ini Juga Berbusana Latex Super Seksi

Nah, studi ini ternyata cukup fokus pada masalah percintaan pra-nikah. Di mana, ternyata peran riwayat ibu juga sangat besar terasa di fase ini. Jadi, bukan hanya persoalan bagaimana hubungan pernikahan Anda dan pasangan.

Baca Juga: Kesan Seksi Cinta Laura dalam Balutan Busana Serba Merah Menggoda

Peneliti yakin, hal ini juga berkaitan dengan pengalaman yang ibu alami. Jadi, pengaruh saran dan keputusan yang diberikan ibu ini yang dianggap sebagai "turunan" yang tak bisa dielakkan dari si anak.

"Hasil kamu menunjukkan bahwa para ibu dapat meneruskan karakteristik pernikahan versinya dan keterampilan hubungan mereka kepada anak-anak mereka, baik itu pengalaman menyenangkan atau pengalaman buruk sekali pun," terang Claire.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini