Restoran di Malaysia Berikan Hukuman Pada Pelanggan Kasar dan Dilarang Bersedekah kepada Pengemis

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 15 298 1978102 restoran-di-malaysia-berikan-hukuman-pada-pelanggan-kasar-dan-dilarang-bersedekah-kepada-pengemis-MsE03s63kb.jpg Restoran di Malaysia (Foto:Netshark)

SEBAGIAN besar dari Anda pasti pernah merasakan makan di restoran. Anda akan terlebih dahulu memesan makanan yang disukai sebelum membayar bon tagihannya di akhir sesi.

Nah, untuk menjamin kenyamanan pelanggan, sebuah restoran di Malaysia menerapkan cara khusus untuk menghindari pelanggan-pelanggan yang kasar. Alhasil restoran ini sempat mendadak viral setelah gambar dari posternya menjadi viral secara online.

Baca juga: Bertemu Bocah Asongan yang Mampu Berbicara Lebih dari 10 Bahasa

Restoran ini bernama Piao Xing Claypot Chicken Rice di Johor Bahru, Malaysia. Mereka tak segan menambahkan biaya ekstra sebesar RM10 atau setara Rp35 ribu atas total tagihan bagi pelanggan yang berkelakuan buruk.

Konsep ini ternyata dibuat langsung oleh pemiliknya. Ia percaya motto bisnis paling populer adalah mengusung tema "pelanggan selalu benar.” Dalam Piao Xing Claypot Chicken Rice, pelanggan dengan sikap sombong atau tidak sopan disarankan untuk meninggalkan masalah pribadi mereka sebelum masuk ke dalam restoran.

Jika Anda arogan, bersungut-sungut, mudah tersinggung, atau hanya menyakiti bokong, maka akan ada biaya RM10 untuk menanggung kotoran Anda,” tulis salah satu poster yang dipasang di dalam toko, sebagaimana dilansir Next Shark, Kamis (15/11/2018!)

Restoran yang sekarang mendadak viral itu pertama kali diposting oleh pelanggan di Facebook pada 10 November 2018. Sejak saat itulah restoran ini telah dibagikan secara luas di platform media sosial lainnya. Berdasarkan peraturan pada poster-poster lain, restoran ini juga melarang para pelanggan yang memberikan uang kepada pengemis.

“Orang normal berkontribusi pada tujuan amal. Idiot berkontribusi pada peningkatan pengemis. Apakah Anda normal?” tulis salah satu poster lain yang di tempel di dinding restoran.

Tentunya poster-poster inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk datang ke tempat ini dan menyaksikan pelayanan yang tersedia di restoran nyentrik ini. So, bagaimana guys, tertarik untuk mencobanya?  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini