nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tutorial Bikin Martabak Abang Ini Antimainstream, Dijamin Langsung Bisa Ngikutin!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 11:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 15 298 1978126 tutorial-bikin-martabak-abang-ini-antimainstream-dijamin-langsung-bisa-ngikutin-cUUTU392l1.jpg Tutorial bikin martabak (Foto:Ist)

SALAH satu makanan malam yang banyak diincar masyarakat adalah martabak. Penganan yang satu ini dijamin bikin perut Anda terpuaskan, apalagi di tengah malam saat lapar melanda.

Bicara mengenai martabak, tidak semua orang bisa membuat makanan yang satu ini. Mulai dari cara mengolah bahan dasar hingga membentuk kulit martabak untuk martabak telur, diperlukan teknik yang tidam sembarang.

 Berbusana Seksi dengan Latex Dress, Manohara: "Saya Suka dengan Lekuk Tubuh Saya"

Nah, abang yang satu ini coba mempraktikan cara membuat martabak yang dijamin Anda ingin ikut membuatnya. Bukan perkara mudah atau bahan-bahannya tidak sulit dicari, tapi reaksi akhir cara membuat martabaknya!

Ya, dilihat dari postingan akun Twitter @midiahn, si abang dengan cukup cekatan mengolah bahan mentah kulit martabak telur menjadi kulit tipis yang siap untuk digoreng. Di video, nampak jelas bahwa si abang ini sudah mahir membuat adonan. Putaran tangannya langsung membentuk pola yang beraturan dan dengan ketebalan yang pas.

Nah, saat ingin memutar adonan untuk finishing, bukannya diletakkan di atas nampan besar khas gerobak martabak, adonan itu malah terlempar di wajah pembeli yang sedang melihat aksi si abang. Aksi ini terasa natural padahal sepertinya disengaja karena lemparan adonan tepat berada di wajah si pembeli.

 8 Artis Top Dunia yang Merupakan Seorang Muslim

Setelah terjadi hal itu, si abang hanya bisa tertawa dan juru kamera yang merekam aksi si abang pun tak bisa menutupi keriangannya dilihat dari sorotan kamera yang tidak lagi fokus ke aksi pembuatan martabaknya.

Sampai informasi ini dibuat Okezone, Kamis (15/11/2018), video ini sudah disaksikan lebih dari 10 ribu kali dan mendapat respon yang beragam. Untuk reaksi netizen yang masuk, postingan ini sudah memdapat 122 retweetan dan 70 likes. Komentar-komentar pun bertebaran. Salah satunya datang dari akun Twitter @bibitjagung, "yha mantaps! Martabak isi beungeuts (muka, Red)," cuitnya. Terinspirasi untuk mencobanya juga?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini