Pencinta Kuliner Merapat, 5 Museum Makanan Ini Wajib Anda Sambangi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 15 298 1978186 pencinta-kuliner-merapat-5-museum-makanan-ini-wajib-anda-sambangi-I1HFqMtZpw.jpg Museum makanan di berbagai dunia (Foto:Ist)

APA yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata ‘museum’? Sebagian orang mungkin mengatakan bahwa museum adalah tempat paling membosankan yang selalu mereka hindari saat traveling. Tapi jangan salah, tidak semua museum seperti itu.

Jika Anda seorang pencinta kuliner, ada beberapa rekomendasi museum yang bisa disambangi untuk menggali informasi seputar makanan unik dari berbagai belahan dunia. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari Times of India, Kamis (15/11/2018).

(Baca Juga: Luar Biasa, Bocah Asongan Ini Mampu Berbicara Lebih dari 10 Bahasa)

(Baca Juga: 5 Alasan Berat Badan Naik Kembali Setelah Diet)

(Baca Juga: Heboh Manohara, 5 Artis Cantik Ini Juga Berbusana Latex Super Seksi)

Museum mentega, Irlandia

 Butter Museum, Ireland

Museum ini terletak di kota Cork yang dulunya merupakan daerah pengekspor mentega terbesar di dunia pada abada ke-19. Ada banyak sekali informasi menarik serta benda-benda unik yang bisa Anda lihat di tempat ini. Jadi tunggu apalagi, bagi para pencinta mentega, jangan lupa sambangi Butter museum saat berlibur di Irlandia.

Museum Wortel, Belgia

 Carrot Museum, Belgium

Sesuai dengan namanya, The Wortel Cultivation Society of Berlotte adalah museum bertemakan wortel yang berada di Belgia. Anda dapat menemukan beragam varian wortel dari seluruh dunia, termasuk melihat secara langsung karikatur-karikatur hasil karya seniman ternama.

Museum Asparagus Eropa, Jerman

 European Asparagus Museum, Germany

Masyarakat Jerman memang telah lama diketahui sangat menyukai asparagus. Sayuran ini bahkan diklaim sebagai salah satu makanan favorit Kerajaan Jerman. Saking cintanya mereka terhadap sayuran tersebut, sebuah museum bertema asparagus dibangun megah di salah satu kota di Jerman.

 

Museum Kentang, Kanada

 Potato Museum, Canada

Selain menampilkan berbagai informasi menarik seputar kentang, di museum ini pengunjung juga dapat mencicipi beragam hidangan lezat yang diolah dengan bahan dasar sayuran tersebut. Nah, jika Anda berkesempatan mengunjungi Museum Kentang Kanada, jangan lupa untuk mengambil foto selfie dengan latar belakang replika kentang raksasa yang berada di halaman Museum.

 

Museum Mi, Jepang

 Oodles of Noodles, Yokohama

Negara yang terkenal akan keindahan bunga sakuranya itu, ternyata memiliki sebuah museum unik yang mereka sebut Cup Noodle Museum. Museum ini terletak di Kota Yokohama dan menawarkan beragam aktivitas menarik. Para pengunjung dapat membuat olahan mi instan sendiri. Dimulai dari memilih bumbu, toping, jenis mi yang digunakan, hingga mendesain sendiri bentuk mangkuknya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini