nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buget Liburan Lebih Besar, Kunjungi 7 Situs Warisan Dunia UNESCO Ini

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 20:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 15 406 1978336 buget-liburan-lebih-besar-kunjungi-7-situs-warisan-dunia-unesco-ini-3ZzvUPMzUl.jpg Wisata warisan UNESCO (Foto: Insider)

LIBURAN akhir tahun kali ini di negara-negara barat kabarnya sedang mengalami musim dingin. Sementara di Indonesia mulai memasuki musim hujan. Namun, musim-musim tersebut bukanlah halangan untuk kita melakukan perjalanan atau liburan.

Bagi kamu yang memiliki bujet lebih banyak dan ingin menginjakkan kaki lebih jauh, cobalah berkunjung ke salah satu situs warisan dunia UNESCO. Beberapa lokasinya cocok dikunjungi pada musim dingin yang mulai terjadi dan liburan yang kamu lakukan pun bisa lebih mengesankan, berikut tujuh situs warisan dunia yang cocok dikunjungi pada musim liburan tahun ini, dilansir Okezone dari laman This is Insider, Kamis (15/11/2018).

(Baca Juga: Luar Biasa, Bocah Asongan Ini Mampu Berbicara Lebih dari 10 Bahasa)

(Baca Juga: 5 Alasan Berat Badan Naik Kembali Setelah Diet)

(Baca Juga: Heboh Manohara, 5 Artis Cantik Ini Juga Berbusana Latex Super Seksi)

1. Grand Canyon, Amerika Serikat

 Grand Canyon, USA

Jika mengunjungi Grand Canyon, kamu perlu bangun sebelum fajar. Tujuannya tentu untuk mencari lokasi tersendiri guna menyaksikan matahari terbit dari atas bukit-bukit. Pada awal November salju ringan kabarnya mulai turun, maka kamu perlu membawa jaket tebal dan menyiapkan kondisi tubuh yang prima.

2. Old Quebec, Kanada

Old Québec, Canada

Old Quebec memiliki tradisi yang telah dilakukan selama berabad-abad selama musim dingin. Kota yang istimewa ini merupakan salah satu situs warisan UNESCO yang menjadi daya tarik setiap musim dingin. Kamu bisa melakukan ice skating dan meluncur dari kereta luncur. Jika tertarik, kamu mesti membawa pakaian hangat lebih banyak, karena suhu bisa minus derajat.

3. Tembok Besar China, China

 The Great Wall, China

Menyambangi Tembok Besar China tidak lengkap jika belum menjamah bagian terpencil dan mencoloknya, seperti di Jinshanling. Ada terselubung mitos dan legenda yang menyelimuti Tembok Besar China. Jalur yang mengular dari utara Beijing ini pertama dibangun pada masa pemerintahan Kaisar Qin Shi Huang, mulai abad ke 3 SM hingga abad ke 17.

4. Budapest

Banks of the Danube in Budapest, Hungary

Tepian Sungai Danube di Budapest memiliki cukup banyak situs bersejarah. Awalnya pertama kali merupakan kota Romawi Aquincum, yang kemudian menjadi bagian dari Kekaisaran Ottoman. Peninggalan ini adalah warisan yang memiliki arsitektur khas dan pemandian air panas dari sumber air panas alami.

5. Nærøyfjord, Norwegia

Nærøyfjord, Norway

Tidak bisa dielak Nærøyfjord, Norwegia sangat cocok dikunjungi saat musim dingin, kaena pemandangannya akan lebih menghipnotis mata siapapun yang melihatnya. Hari-hari terasa singkat di sini, matahari tidak naik sebelum pukul 10 pagi dan matahari terbenam lebih cepat sekira pukul 15.30. Saat mengunjungi daerah ini kamu akan merasa seperti di Arendelle dalam animasi Frozen.

6. Porto, Portugal

Porto, Portugal

Sepanjang musim dingin tahun ini, Porto menawarkan liburan yang menyenangkan, karena mereka mengaku memiliki banyak atraksi. Selain itu, Porto merupakan salah satu kota yang paling banyak dibicarakan tahun ini, karena memiliki pusat bersejarah. Porto pun memiliki pemandangan sungai-sungai yang cantik.

7. Alhambra, Spanyol

The Alhambra, Spain

Menginjakkan kaki di Alhambra kamu akan merasa seperti ditarik ke abad 9. Benteng dan istana yang mereka miliki adalah salah satu situs UNESCO. Saat ini ada tiga area utama yang bisa dieksplorasi di dalam kompleks, di antaranya Alcazaba, Kebun Generalife, dan Istana Nasrid. Semuanya buka sepanjang tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini