nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penampakan "Markas Avangers" yang Bakal Diresmikan Jokowi di Merauke

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 19:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 15 406 1978412 penampakan-markas-avangers-yang-bakal-diresmikan-jokowi-di-merauke-lsXClJZ9B5.jpg Markas Avengers di Merauke (Foto: Instagram)

PRESIDEN Joko Widodo bakal meresmikan "Markas Avangers" atau Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Papua. Lokasinya keren banget dan kamu wajib ke sana, lihat sendiri dengan mata kepala.

Bersama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Jokowi bakal bertolak ke Merauke. Bangunanya sungguh indah dan penuh filosofi.

Monumen yang berlokasi di depan Kantor Bupati Merauke itu bakal buat traveler penasaran. Areanya lumayan luas dan Instagramable.

 BACA JUGA:

 Berbusana Seksi dengan Latex Dress, Manohara: "Saya Suka dengan Lekuk Tubuh Saya"

Disebut sebagai "Markas Avangers" karena jika dilihat dari atas mirip sekali dengan logo serial film beken besutan Marvel. Tak hanya itu, ada makna mendalam yang melekat pada bangunan ini.

 

Kapsul Waktu ini melambangkan mimpi dan harapan anak Indonesia 70 tahun mendatang, tepatnya tahun 2085. Cerita ini bakal dibawa estafet dari Aceh, keliling ke semua provinsi di Indonesia, lalu berakhir di ujung provinsi Indonesia, Merauke tepatnya.

Desain monumen ini idenya berasal dari Yori Antar, dengan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI. Ada tulisan 17, 8 dan 45, yang merupakan tanggal kemerdekaan Indonesia. Juga ukuran lebar, tinggi, dan panjang lokasi yang digadang-gadang cantik banget!

Di area tersebut difasilitasi lima akses masuk bangunan tugu kapsul. Artinya juga mewakili lima suku di Merauke.

 BACA JUGA:

 Viral, Bocah Kehilangan Sendal Sehabis Shalat Jumat, Reaksinya Bikin Netizen Ngakak!

Nah, kalau Anda sedang melancong ke Merauke, wajib banget tengok langsung monumen megah ini. Pastinya Anda bakal betah di sana, apalagi mempelajari banyak hal tentang Indonesia di sana.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini