nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ivan Gunawan Luncurkan Kosmetik yang Cocok bagi Kulit Perempuan Indonesia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 17:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 15 611 1978352 ivan-gunawan-luncurkan-kosmetik-yang-cocok-bagi-kulit-perempuan-indonesia-vSElQVFJm1.jpg Ivan Gunawan (Foto: April/Okezone)

PEREMPUAN dengan make up menjadi dua hal yang sulit dipisahkan. Bahkan, bagi sebagian perempuan keluar rumah tanpa make up adalah sebuah ketidakmungkinan, karena mereka terkadang merasa kurang percaya diri, meski keluar tanpa memoles bibir dengan lipstik.

Hal yang serupa pun diakui Ivan Gunawan, seorang yang kini mendalami bisnis produk kosmetik. Dengan brand milik sendiri dan asli Indonesia, Ivan bahkan berhasil menciptakan rangkaian kosmetik yang cocok bagi kulit perempuan Indonesia.

"Make up daily user (penggunaan sehari-hari) penting bagi perempuan. Apalagi sekarang perempuan sering enggak percaya diri kalau keluar rumah tanpa alis, rata-rata alis harus on," ungkap Ivan Gunawan, dalam Grand Launching Ivan Gunawan Cosmetics, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

ivan gunawan

Tidak hanya cukup sampai situ saja, Ivan juga membeberkan, selain alis, perempuan semakin bergulirnya waktu juga merasa tidak percaya diri jika keluar rumah tanpa memoles bibir dengan lipstik. Kemudian, bergulir lagi waktu, perempuan pun merasa kurang percaya diri jika tidak memulas wajah tanpa bedak, hingga kini harus menyempurnakan riasan wajah dengan shimmer.

"Ganti lagi enggak pede (percaya diri) tanpa lipstik, bedak, lalu shimmer. Jadi, produk yang dibuat sangat mudah diaplikasikan sendiri, blend juga mudah, jadi tidak perlu kursus," imbuhnya.

Menurut Ivan, selain dapat menambah rasa kepercayaan diri, riasan wajah juga seharusnya disesuaikan oleh jenis kulit perempuan. Terutama untuk kulit perempuan Indonesia, Ivan Gunawan merekomendasikan untuk menggunakan produk yang juga asli Indonesia atau produk lokal.

tutorial

Produk kosmetik yang aman menurut Ivan Gunawan juga tidak kalah penting. Dia membeberkan produk kosmetik memang perlu melewati rangakaian yang panjang untuk bisa diluncurkan dan dipasarkan.

"Satu rangkaian punya proses lama, seperti uji lab, mendaftarkan produk ke BP POM, hingga akhirnya dipasarkan. Sekarang produk make up saya sudah all item lengkap.

Pertama kali ada eye shadow, blush on, lipstik, saya masih terus merasa cosmetic belum lengkap tanpa foundation, bedak padat, dan bedak tabur sekarang sudah ada," tandas Ivan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini