nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Inspiratif Melisa, Bocah dengan Keterbatasan Fisik yang Bercita-cita Menjadi Guru

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 11:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 16 196 1978623 kisah-inspiratif-melisa-bocah-dengan-keterbatasan-fisik-yang-bercita-cita-menjadi-guru-ACkAYlstxm.jpg Melisa tetap berprestasi meski memiliki keterbasan fisik (Foto: @giewahyudi/Twitter)

TIDAK ada kata menyesal dalam hidup ini. Segala yang terjadi sudah menjadi catatan takdir dan manusia hanya bisa melewatinya dengan ikhlas.

Memiliki keterbatasan fisik bukan sesuatu yang mesti disesali. Menyukuri dan terus mengembangkan diri mungkin konsep hidup Melisa. Ya, bocah sekolah dasar ini menjadi buah bibir warganet setelah videonya menyebar di media sosial.

Akun Twitter @giewahyudi membagikan salah satu momen di mana Melisa menunjukan bakat terbaiknya, menulis. Karena bakat itu, dia kemudian berhasil ditunjuk sebagai duta sekolah karena tulisannya dianggap rapi.

Dalam caption yang dibagikan Gie, dijelaskan di sana bahwa Melisa tidak memiliki kedua tangan. Dia mengandalkan kakinya untuk segala aktivitas, termasuk menulis.

Jika dilihat dari video yang dibagikan, Anda akan melihat bahwa proses menulis yang dilihatkan Melisa itu bukan dengan tangan. Jadi, kaki Melisa menyesuaikan untuk dipergunakan menjadi tangan.

Baca Juga: Tiru Yuk 5 Gaya Paula Verhoeven, Calon Istri Baim Wong yang Lagi Dipingit

Di video itu, Melisa menuliskan kalimat; "Cita cita ingin jadi guru". Setelah menulis kalimat itu, guru yang berada di samping Melisa mengucapkan terima kasih dan memberikan tepuk tangan karena salut dengan Melisa.

Perlu diketahui, Melisa sekarang duduk di bangku sekolah dasar kelas dua di SD Negeri Tukul II, Kecamatan Sumber, Probolinggo, Jawa Timur. Dia diketahui sangat menyukai matematika dan membaca buku apa pun itu.

Baca Juga: 5 Villa Cantik di Danau Como, Tempat Pernikahan Favorit Artis Dunia

Melihat aksi Melisa, banyak netizen yang kemudian salut dan bangga dengan bocah ini. Di kolom komentar postingan Gie yang dibagikan pada Kamis (15/11/2018) pukul 1:30 itu pun bertaburan doa terbaik untuk Melisa.

"Subhanallah... Semoga Allah angkat derajatnya, ya, nak. Amin Ya Robbal Alamiin," tulis @joyanle1.

Begitu juga dengan komentar yang dibagikan @mochfatahhiday3, "Kesempurnaan seseorang tidak boleh diukur dari kekurangan bagian dari anggota badan, tetapi kesempurnaan seseorang diukur dari kesempurnaan jiwa seseorang yang pandai bersyukur akan sebagian nikmat Tuhan yang sudah diberikan. Melisa adalah guru terbaik bagi anak-anak yang putus asa karena kekurangannya," cuitnya. Semangat terus, Melisa!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini