Ini Alasan Ratu Elizabeth Makan Pisang dengan Garpu dan Pisau

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 16 298 1978834 ini-alasan-ratu-elizabeth-makan-pisang-dengan-garpu-dan-pisau-hb9MaclFZs.jpg Ratu Elizabeth II (Foto: Huffpost)

MENJADI seorang pemimpin kerajaan bukanlah perkara yang mudah. Ada beberapa kode etik yang harus dilaksanakan, termasuk dalam hal makanan. Seperti sebuah fakta menarik yang baru saja diungkapkan oleh salah satu mantan koki Istana Buckingham.

Dalam sebuah buku yang ditulisnya, Darren McGrady, mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II selalu menyantap pisang dengan pisau dan garpu. Ini berarti, hampir seluruh makanan yang disajikan oleh koki kerajaan disantap menggunakan peralatan lengkap.

Berdasarkan laporan The Daily Mail, dalam bukunya yang bertajuk "Eating Royally", Darren juga menjelaskan bahwa pisau yang digunakan oleh sang ratu berfungsi untuk memotong bagian ujung atas dan bawah pisang, kemudian ia akan membuang kulitnya, sebelum mengiris bagian dagingnya kecil-kecil agar mudah disantap dengan garpu.

 

(Foto: ABC)

 (Baca Juga:5 Pesona Shrinkhala Khatiwada, Miss Nepal 2018 yang Kecantikannya Bikin Heboh Medsos)

Sekilas, pola makan seperti ini mungkin terlihat berlebihan, tapi dia adalah Ratu Inggris. Selain itu, bagian atas buah pisang adalah bagian yang terburuk, jadi tidak mengherankan jika ia membuang kedua bagian tersebut. Ditambah lagi, kode etik yang ia gunakan benar-benar tepat dan sesuai dengan kondisinya.

Menurut salah seorang Etiquette Scholar, jika pisang disajikan pada makan siang atau makan malam berkonsep formal, maka buah bertekstur lembut itu harus dimakan dengan garpu. Dan Ratu Elizabeth benar-benar sudah tepat menjalankan gaya bersantap tersebut.

 (Baca Juga:Song Hye Kyo, Pelopor Korean Wave yang ketika Lahir Dikira Tak Akan Bertahan Hidup)

Dalam buku yang sama, Darren juga sempat mengungkapkan salah satu kudapan paling disukai oleh Ratu Elizabeth II yakni, chocolate biscuit cake. Saking cintanya pada makanan tersebut, Ratu Elizabeth enggan bepergian jika tidak ditemani oleh kudapan favoritnya itu.

“Ia selalu menyantap chocolate biscuit cake setiap hari. Ia akan mengambil satu potong kecil kue itu dan menikmatinya hingga tak tersisa lagi. Semua orang di Istana tidak ada yang berani menyentuh kudapan tersebut, karena ia akan langsung mengetahuinya,” tutur Darren McGrady. Demikian dilansir Okezone dari The Daily Meal, Jumat (16/11/2108).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini