nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dokter Terkejut Usai Operasi, Ditemukan 1,5 Kilogram Peniti hingga Jepit Rambut di Dalam Perut

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 20:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 16 481 1978912 dokter-terkejut-usai-operasi-ditemukan-1-5-kilogram-peniti-hingga-jepit-rambut-di-dalam-perut-jAlMDuN1WD.jpg Ilustrasi (Foto: Healthline)

PERISTIWA yang tidak biasa dialami oleh tim dokter di sebuah rumah sakit di India. Bagaimana tidak, para dokter harus mengeluarkan tumpukan logam dari dalam perut seorang perempuan.

Saking langkanya kasus yang mereka hadapi, tim dokter seolah menggaruk-garuk kepala, karena merasa tidak percaya karena begitu banyak jenis logam yang bersemayam dalam perut perempuan tersebut. Dilansir Okezone dari laman Mirror, Jumat (16/11/2018), jenis logam ini terdiri atas peniti, cincin, gelang, dan jepit rambut.

Sebelum menjalani tindakan operasi pengeluaran semua logam yang ada dalam perut, perempuan yang diketahui bernama Sangita ini merasakan sakit perut yang sangat parah hingga ia merasa menderita. Para dokter pun kemudian memeriksanya dengan menjalani serangkaian tes guna mengetahui penyakit apa yang dialami oleh pasiennya.

(Baca Juga: Berkunjung ke Kantor Suami, Maia Estianty Tetap Elegan dengan Busana Serba Putih)

Setelah pemeriksaan selesai dilakukan, para dokter mengaku sangat terkejut. Mereka tercengang ketika melihat ada benjolan pada perut Sangita, yang ternyata isinya benda asing. Dokter juga menduga Sangita telah menelan barang-barang yang berupa logam itu sejak lama.

Oleh karenanya perut Sangita mengeras dan logam-logam pun nampak menumpuk di dalam perut, seperti sudah disimpan terlalu lama. Bentuk logam yang beragam menurut tim dokter telah membuat perut Sangita bolong.

“Perut perempuan itu telah mengeras. Ketika kami memeriksa dengan X ray ada benjolan pada perutnya,” jelas Dr Nitin Parmar, ahli bedah senior Rumah Sakit Sipipl Ahmedabad, India.

Selain cincin, gelang, dan jepit rambut, masih berdasarkan keterangan dokter dalam perut Sangita ditemukan sebuah pin, yang bahkan telah membuat lubang pada sebagian paru-parunya. Pin itu dia makan, lalu menusuk dinding perut, sehingga tim dokter harus segera melakukan operasi.

BACA JUGA:

Berbusana Seksi dengan Latex Dress, Manohara: "Saya Suka dengan Lekuk Tubuh Saya"

Tugas terberat dokter bukan sekadar mengeluarkan semua logam-logam dari dalam perut. Tapi, logam yang dikonsumsi Sangita tajam dan metalik, sehingga berisiko. Saat beberapa logam dikeluarkan, uniknya ada pula kalung mangalsutra, kalung tradisional yang dikenakan perempuan Hindu yang sudah menikah dalam perutnya.

Dokter menduga Sangita mengalami acuphagia, sebuah gangguan langka ketika seseorang mengonsumsi benda-benda logam dan tajam. Sebelum dioperasi, Sangita memang ditemukan berkeliaran di jalanan, beberapa kemudian masuk rumah sakit, lalu mengeluh sakit perut, baru diperiksa dokter setelahnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini