nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Odol & Kunyit untuk Hilangkan Bulu, Beauty Vlogger Ini 'Dilabrak' Netizen

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 17:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 16 611 1978792 pakai-odol-kunyit-untuk-hilangkan-bulu-beauty-vlogger-ini-dilabrak-netizen-DfGagDoLTf.jpg Pakai odol untuk hilangkan bulu (Foto:Mirror)

 

BEBERAPA perempuan sangat tidak menyukai tumbuhnya bulu di bagian tubuhnya. Sebut saja di ketiak, betis, atau bahkan di atas bibir. Makanya, treatment waxing cukup diminati.

Tapi, treatment ini juga banyak dikeluhkan banyak perempuan. Salah satunya adalah efek yang ditimbulkan, yaitu nyeri, warna kulit memerah, bahkan sampai iritasi. Nah, hal ini yang kemudian mendasari vlogger kecantikan Madina Shrienzada untuk menciptakan hair remover yang aman dan mudah diaplikasikan.

Dalam video yang dia bagikan di Instagram, Madina terlihat membuat 'ramuan' khusus ala dia dan dianggap ampuh merontokkan bulu-bulu pengganggu di tubuhnya. Ramuan tersebut dia buat dari pasta gigi dan kunyit. Campuran ini yang kemudian dia yakini bisa merontokan secara alami bulu pengganggu itu.

Dilansir Okezone dari Mirror, cara penggunaannya pun mudah. Anda hanya perlu mengoleskan ramuan itu di bagian yang ingin Anda hilangkan bulunya. Diamkan lalu gosok dengan kain halus. Setelah itu bilas dan lihat, bulu-bulu di bagian itu hilang!

(Baca Juga: Wanita Tidak Peduli dengan Kualitas Vagina-nya Sendiri?)

(Baca Juga: Berkunjung ke Kantor Suami, Maia Estianty Tetap Elegan dengan Busana Serba Putih)

Treatment Madina ini kemudian viral. Bukan karena sangat bermanfaat, tapi karena dikritik keras. Banyak pengikutnya yang mengatakan bahwa ramuan Madina hanya omong kosong. "Oke saya telah kehilangan waktu 20 menit dalam hidup saya dan malah membuat kulit saya menguning!" tulis salah satu warganet yang diketahui mengikuti metode hair removal ala Medina.

Warganet lainnya pun menjelaskan bahwa teknik Medina itu bohong besar! "Saya juga mencobanya tapi tidak ada hasil," kata seorang netizen.

Sementara itu, seorang ahli mengatakan bahwa metode ala Medina salah. Berbicara kepada Majalah Cosmopolitan, Mona Gohara, M.D seorang dermatologist dari Yale University mengatakan bahwa bahan yang digunakan saja sudah keliru. "Pasta gigi dapat membuat kulit iritasi. Itu dibuat untuk gigi bukan untuk kulit atau rambut (bulu)," katanya. So, jangan asal coba kalau belum tahu kebenarannya, ya!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini