Cara Seimbangkan Hidup dan Pekerjaan di Ibu Kota

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 17 November 2018 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 17 196 1979249 cara-seimbangkan-hidup-dan-pekerjaan-di-ibu-kota-vKIEVQZyDl.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PEKERJA kantoran di ibu kota mungkin sering melewatkan pola hidup sehat karena padatnya rutinitas dan mahalnya biaya penunjangnya. Berbagai tren gaya hidup sehat seperti yoga, pilates, circuit training, hingga CrossFit kini mulai diminati masyarakat ibu kota.

Namun hal tersebut juga harus diimbangi dengan makanan sehat dan organik. Selain memberikan kesehatan bagi tubuh, Anda juga bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dengan menyeimbangkan asupan nutrisi dan olahraga.

Melalui aplikasi karya anak bangsa berbasis keanggotaan tahunan (yearly membership digital application), Club Alacarte, Anda bisa mengetahui cara menyeimbangkan kehidupan dengan rutinitas pekerjaan yang tepat. "Resolusi hidup sehat tahun ini dapat tercapai dengan ekonomis karena hadirnya aplikasi pintar untuk menunjang gaya hidup saya yang lebih sehat di ibu kota," ujar influencer, Ayla Dimitri.

 (Baca Juga:Ini Skin Care yang Paling Cocok untuk Wajah Tasya Farasya, Sontek Yuk!)

Aplikasi ini akan mencocokkan tips dengan daftar merchant seperti berikut:

Makan makanan yang sehat

Untuk menjaga keseimbangan dan kekebalan tubuh dari berbagai macam bakteri dan virus yang menyerang, Anda harus mengonsumsi air mineral yang cukup. Selain itu, Jakarta sudah tidak asing lagi dengan jajaran restoran bersih dan juga sehat. Beberapa di antaranya adalah Berrywell, Burgreens, Pokinometry, RAMU, Dej Café, dan pilihan sehat lainnya.

 (Baca Juga:Sempat Di-bully Netizen, Ini 5 Gaya Traveling Patricia Monzon di Indonesia)


Olahraga teratur

Olahraga teratur juga penting Anda lakukan, meski bukan olahraga berat. Saat ini, Anda bisa mengikuti kelas olahraga kreatif dan kekinian yang sesuai keinginan. Olahraga sangat penting untuk menjaga sirkulasi darah dan oksigen. Beberapa tempat yang dapat dijadikan pilihan untuk berolahraga adalah F45, FITSTOP, 20FIT, Pilates Capital, FTA Jakarta, Alder Fitness Boutique, dan lainnya.

Segarkan tubuh dan pikiran

Setelah berkutat dengan banyaknya pekerjaa, Anda perlu rehat sejenak untuk menyegarkan tubuh dan pikiran. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan mental dan keseimbangan tubuh. Beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi adalah Polaris Cryotherapy, Spa Keraton at The Plaza, Sucre Beauty Salon, Sava Beauty & Wellness, dan masih banyak lagi untuk mendapatkan kembali kesegaran fisik.

Temukan hobi unik

Carilah hobi baru yang unik untuk membantu menenangkan dan menyegarkan pikiran Anda. Bisa dengan olahraga ringan dan teratur. Jika Anda melakukannya dengan baik, maka dapat membawa dampak poitif bagi tubuh dan jiwa Anda. Beberapa lokasi dengan kegiatan seru di Jakarta yang dapat membawa dampak positif bagi diri karena keunikannya adalah Ganara Art, Temper Clinic, Arkamaya Culinary Education, Jakclubbers DJ School, dan sebagainya.

Merawat diri

Selain fisik yang sehat, Anda juga perlu merawat diri dengan mempercantik atau mempertampan diri. Hal ini bisa menambah rasa percaya diri pada Anda. Untuk melakukan perawatan diri, Anda bisa mengunjungi Pure Laser Clinic, Dandelion, Barberbox, Musee Platinum Tokyo, Byra Lash Bar, dan masih banyak lagi.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini