5 Tempat Makan Mi Kekinian yang Bikin Kamu Gaul Instan!

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 17 November 2018 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 17 298 1979151 5-tempat-makan-mi-kekinian-yang-bikin-kamu-gaul-instan-BaeyZq62EI.jpg Mi Instan (Foto: Warunk Upnormal)

MI instan tidak dipungkiri memang jadi salah satu "comfort food" yang sekaligus menjadi makanan favorit dari banyak masyarakat Indonesia. Tua, muda, wanita, pria, anak-anak hingga yang sudah tua pun seolah tak menolak untuk makan mie instan.

Nah, seiring dengan perkembangan zaman. Jika dulu tampilan sajian mie instan polos dan monoton sebab dibuat biasa saja. Kini, munculah istilah mie instan kekinian. Tidak hanya disajikan dengan kreasi spesial memakai berbagai topping tetapi juga disajikan di kafe-kafe tempang nongkrong, bukan lagi sekedar warung kopi seadanya pinggir jalan.

Jadi penasaran kan jika ingin mencicipi mie instan kekinian yang mana biasanya punya tampilan Instagramable harus ke mana? Merangkum berbagai sumber, Sabtu (17/11/2018) berikut di bawah ini ulasan lima tempat nyaman makan mie instan kekinian.

 BACA JUGA:

Siapa Bilang ke Museum Kuno? 3 Tempat Ini Instagramable Banget!

Warunk Upnormal

 

Menyebut menu mi instan kekinian, nama kafe satu ini pastilah tersebut sebagai tempat pertama. Tersebar di banyak kota di Indonesia, salah satu lokasi outlet yang paling terkenal salah satunya berada di jalan Cempaka Putih Raya nomor 102, Cempaka Putih, Jakarta. Di sini pengunjung bisa menjajal aneka mi instan topping kekinian, mulai dengan sayur tumisan kangkung pedas balacan, mi instan bakmi Jowo yang diolah bersama suiran ayam, potongan tomat, dan kol segar, mi instan topping potongan daging rica-rica hingga mi goreng bertabur sambal matah yang punya cita rasa asam gurih dan pedas.

Whats Up Café

 

Nah kalau di kafe satu ini menyediakan sajian mi dengan berbagai varian rasa. Untuk yang suka makanan ala Barat, bisa jajal mi instan yang dimodifikasi menyerupai burger yang bernama Mi Burger Steak dan Blackpapper. Tidak hanya itu, di sini pencinta mi instan juga bisa mencicipi kebab mi dengan cita rasa Timur Tengah, dan berbagai topping lainnya contohnya ayam kremes, saus Singapore, sambal balado, hingga rica-rica khas Indonesia.

 

​Le Papyrus

 

Kafe kekinian ini disebutkan berlokasi di daerah Joglo, Jakarta Barat. Di kafe ini konon salah satu menu terfavoritnya adalah mi instan yang diolah bersama saus creamy lalu ditambah dengan smoked beef dan bawang. Untuk mi goreng, ada mi goreng instan gaya Thailand tepatnya Indomie Goreng Pattaya Style yakni mie goreng disajikan bersama sambal Thailand dan ikan makarel. Bikin ngiler ya!

Akademi

Kafe yang berlokasi di jalan Bendungan Hilir No. 118, Bendungan Hilir, Jakarta ini menyajikan aneka kreasi mi instan, mulai dari mi instan telur sambal hijau, diberi topping ikan dori, mi instan ayam kecombrang yang sangat khas Indonesia, sampai yang berbau Korea yakni mi instan yang diberi topping kimchi Korea. Dari segi tempat, tidak ubahnya kafe mi kekinian yang sedang hits sekarang. Kafe ini menawarkan suasana cozy, dan desain interior yang eye-catching. Cocok untuk dijadikan konten di Instagram.

Waroeng Mini Kokoh

 

Nah, kalau tempat yang berada di Arkz Food Garage, kawasan Tanjung Duren Barat, Jakarta Barat ini konsepnya agak berbeda dengan kafe mi instan kekinian kebanyakan. Sebab, di warung kekinian satu ini mi instan yang dijual disajikan dalam bentuk porsi mini bersama dengan aneka topping yang bisa bebas dipilih. Jadi satu porsi set mi instan itu, isinya adalah 6 porsi mini mi instan bersama dengan banyak topping pilihan. Selain itu, untuk penggemar sate Taichan, di sini ada loh mi instan topping sate Taichan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini