nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Makanan Aneh, Wine Anak Tikus hingga Sup Bola Mata Domba, Berani Coba?

Firda Janati, Jurnalis · Minggu 18 November 2018 12:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 18 298 1979440 deretan-makanan-aneh-wine-anak-tikus-hingga-sup-bola-mata-domba-berani-coba-5Cph7y3Age.jpg Tikus Wine (Foto: Boldsky)

Sebagaimana diketahui, dalam dunia ini terdapat banyak sekali makanan lezat yang layak untuk dieksplor dan dicicipi.

Jika Anda memang bernyali dan memiliki rasa penasaran yang tinggi untuk melihat aneka makanan baru, maka bisa mengunjungi Disgusting Food Museum in Swedia. Seperti dengan namanya, museum ini akan memperlihatkan beberapa makanan aneh yang terlihat tak lazim untuk dikonsumsi.

Jika Anda adalah orang yang lemah, maka tidak disarankan untuk mengunjungi tempat ini. Jangankan membayangkan untuk mencicipi makanan di tempat ini, dengan melihatnya saja Anda diperkirakan bisa muntah.

Lantas makanan aneh apa saja yang tersedia di tempat ini? Melansir dari Boldsky, Sabtu (17/11/2018), Okezone akan menjelaskannya satu per satu.

1.Cazu Marsu

 

Casu Marzu adalah keju pecorino Sardinia yang penuh dengan belatung. Setiap orang yang memakannya akan menikmati bonus belatung yang melompat ke wajah mereka ketika mereka mencoba untuk mengunyah hidangan keju ini. Ada yang berani coba?

2.Sup bola mata domba

Sup bola mata domba diyakini menjadi hidangan favorit di beberapa negara Asia, tetapi sup bola mata domba yang luar biasa ini terlihat sangat menyeramkan dan menghantui siapapun yang memakannya. Siapa yang berani minum sup ini sambil melihat mata yang menatap Anda?

3.Anggur tikus

Ini adalah anggur unik yang dibuat dengan menggunakan bayi tikus yang ditenggelamkan dan diseduh dengan anggur beras. Dikatakan bahwa minuman akan matang selama satu tahun sebelum seseorang dapat mulai meminumnya.

4.Marmut panggang

Marmut panggang dianggap sebagai makanan lezat dari diet Andes. Tetapi gambar-gambar dari marmut panggang hanya akan membuat Anda menjadi vegan!

5.Kepala, Kaki dan Perut Domba

Ini adalah salah satu hidangan paling terkenal di Afghanistan, Iran, Armenia, dan Irak. Hidangan ini dibuat menggunakan kepala, kaki dan perut domba. Dikatakan bahwa kepala dan kuku domba disimpan dalam air dingin selama beberapa hari, dan kemudian dagingnya direbus semalam untuk mengurangi bau yang kuat.  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini