nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Netizen Sebut Video Ini Awal Terjadinya Konflik Kaesang dan Jan Ethes, Apa yang Terjadi Sebenarnya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 19 November 2018 08:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 19 196 1979633 netizen-sebut-video-ini-awal-terjadinya-konflik-kaesang-dan-jan-ethes-apa-yang-terjadi-sebenarnya-TpCqoGbgOX.png Vlog Kaesang Pangarep (Foto: Twitter)

DI media sosial, anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, merasa bahwa dirinya "ditiadakan" dari keluarga presiden. Hal ini terbukti dari beberapa momen kepresidenan yang tidak melibatkan Kaesang di sana, tapi cucu Jokowi, Jan Ethes yang kemudian muncul di depan publik.

Kejadian ini bikin Kaesang "baper". Ya, meski pun banyak orang sadar betul bahwa apa yang dirasakan dan dialami Kaesang hanya lelucon belaka. Tapi, netizen mengamini hal tersebut dan hal ini terus membesar sampai sekarang.

Masih ingat kala Kaesang baper dengan tidak diakuinya dia di keluarga Jokowi? Atau saat Kaesang kesal dan ditunjukan dengan membalas cuitan Jokowi dengan huruf kapital? Tahu tidak, bahwa itu semua bermula dari kekecewaan Kaesang pada Jan Ethes!

Ini dibuktikan oleh munculnya video yang menurut netizen adalah awal "peperangan" ini terjadi. Ya, akun Twitter @MurtadhaOne membagikan video di mana menurutnya itu adalah awal dari masalah ini muncul.

Pada caption video tersebut, @MurtadhaOne menuliskan kalimat ini,

"Ini awal perseteruan mamak dan kemenakan

Saat itu Ethes gak mau diajak ngevlog sama pak lik nya

Kaesang pun meradang

 Mana yg kalian dukung?

#TimnyaMartabak jika dukung Ethes

 #TimKangPisang Jika Dukung @kaesangp"

Jika dilihat, video itu cukup sederhana sebetulnya. Kaesang coba membujuk Jan Ethes untuk mau satu frame di vlog pribadinya. Kaesang coba memberikan penjelasan bahwa dirinya itu "om" dari Jan Ethes. Nah, usaha Kaesang pun membuahkan hasil. Jan Ethes masuk frame!

Tapi, bukannya Jan Ethes mau menyapa para penonton vlog-nya, dia malah "mlengos" begitu saja. Padahal Kaesang sudah meminta Jan Ethes untuk memperkenalkan dirinya di depan kamera. Wajah Jan Ethes pun nampak tidak begitu bahagia saat masuk di frame vlog tersebut.

Kejadian itu dianggap netizen sebagai awal perseteruan antara Kaesang dan Jan Ethes. Jika dilihat dari komen warganet, mereka kebanyakan mendukung di pihak Jan Ethes. Salah seorang netizen bahkan meng-capture aksi Jan Ethes yang sedang melambaikan tangan ke sisi pinggir kamera. "Ini Jan Ethes lagi panggil security, suruh usir yang mengaku-ngaku sebagai omnya," tulis @mutia_aaaaa.

Sementara itu, ada warganet yang mengomentari sedikit pedas. "Azab tukang pisang ngaku anak presiden; nggak diaku sama keponakan (mending endorse martabak bapake)," cuit @SangChoDockz.

Hayo, kalau bisa memilih, Anda mau di pihak siapa, Kaesang atau Jan Ethes?

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini