nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Toilet Sedunia, Intip 6 Restoran Unik Bertemakan Toilet di Berbagai Penjuru Dunia

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 19 November 2018 16:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 19 298 1979864 hari-toilet-sedunia-intip-6-restoran-unik-bertemakan-toilet-di-berbagai-penjuru-dunia-ntKBfd2j5I.jpg T-Bowl Kuala Lumpur (Foto: Indianexpress)

BISNIS di bidang restoran, memang jadi salah satu bisnis yang persaingannya paling sengit. Maka tak heran para pelaku bisnisnya, banyak yang hadir dengan menawarkan tema unik untuk diaplikasikan di restorannya.

Ya, salah satu tujuannya agar restoran tersebut bisa tampil unik dan sukses mencuri perhatian sehingga banyak orang yang akhirnya jadi penasaran ingin mencoba restoran tersebut.

Contohnya tema toilet, yang diaplikasikan oleh enam restoran di berbagai penjuru dunia ini. Melansir Indianexpress, Senin (19/11/2018) berikut ulasannya di bawah ini,

1. Modern Toilet Restaurant, Taipei, Taiwan

Menyambut kehadiran para konsumennya dengan kursi model toilet duduk, ruangan restoran yang didekor menggunakan lampu-lampu berbentuk feses manusia hingga shower. Menu makanan dan minuman disajikan dalam wadah saji berbentuk miniatur tub, toilet, atau wastafel. Bahkan, ada menu es krim yang tampilannya dibentuk seperti feses. Menariknya, restoran ini unik ini dikatakan begitu sukses sehingga sekarang telah punya cabang di 10 lokasi di Taiwan.

toilet Unik

2. T-Bowl, Kuala Lumpur, Malaysia

Restoran satu ini hadir dengan konsep kursi toilet, bath tub , peralatan mandi, bak mandi dan bilik pria dan menu makanan yang dibuat seperti hasil kotoran manusia.

T-Bowl

T-Bowl

3. Crazy Toilet Cafe, Moskow, Rusia

Dikatakan, restoran satu ini tampaknya memastikan para pengunjungnya kehilangan nafsu makannya sebelum mulai makan karena tidak hanya interiornya lavatorial, tetapi makanannya juga terlihat sama walaupun kabarnya untuk soal rasa, menu makanan di sini punya rasa yang enak. Tidak hanya itu, di sini juga disediakan minuman yang disajikan di kantung kemih!

toilet Unik

crazy

4. Das Klo, Berlin, Jerman

Sesuai dengan namanya, yang memiliki arti toilet dalam bahasa Jerman. Restoran ini dikatakan jadi salah satu bar paling esentrik di dunia. Mengapa? Karena restoran luas ini bukan hanya bertema toilet, tetapi juga menggunakan botol urin untuk wadah minuman bir dan nampan rumah sakit sebagai wadah makanan, belum lagi ruangan restoran yang didekorasi oleh tempelan boneka-boneka hantu yang menonjol dari dinding.

Das Klo

5. W'Duck, Matosinhos, Portugal

Jika kebanyakan kita berpikir bahwa konsep tentang toilet dan outfit itu tidak bisa cocok, maka restoran model fine dining satu ini akan mematahkan anggapan tersebut. Para pengunjung akan duduk di kursi toilet dan berada di ruangan yang penuh dengan dekorasi soal toilet.

W'Duck

6. Magic Restroom Cafe, Los Angeles, USA:

Tahukah Anda, Magic Restroom Cafe di LA ini punya menu yang namanya 'Golden Poop Rice' dan bahkan es krim 'Bloody Number Two'. Untuk dekorasi, sama seperti restoran bertema toilet, di sini para pengunjung disediakan kursi toilet, mangkuk toilet dan bak mandi sebagai meja. Cikal bakal dibangunnya restoran ini, disebutkan karena kala itu sang pemilik begitu terkesan dengan restoran bertema toilet di Asia, dan memutuskan untuk membuka salah satu di AS.

toilet Unik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini