nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Efektif Bakar Lemak, 4 Olahraga Ini Cocok untuk Penderita Obesitas

Pisca Azalea, Jurnalis · Senin 19 November 2018 17:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 19 481 1979841 efektif-bakar-lemak-4-olahraga-ini-cocok-untuk-penderita-obesitas-NgsLz9WLVm.jpg Ilustrasi (Foto: Refinery29)

OBESITAS atau berat badan yang berlebih adalah salah satu dari kondisi kesehatan yang tidak sehat. Obesitas bisa terjadi karena mengkonsumsi makanan berkalori tinggi yang tidak diimbangi dengan pergerakan fisik, bisa juga karena faktor keturunan.

Memiliki lemak berlebih dalam tubuh dapat meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit seperti diabetes, penyakit jantung dan penyakit mematikan lainnya. Untuk membantu mengurangi obesitas, kita dapat menerapkan pola makan yang sehat, seperti tidak mengkonsumsi makanan berkalori tinggi dan rajin berolahraga.

Berolahraga adalah cara yang tepat untuk menjaga tubuh tetap bugar. Olahraga yang dilakukan tidak perlu yang berat asalkan dilakukan secara rutin. Dilansir dari Boldsky, Senin (19/11/2018) melakukan olahraga ringan dapat membantu menurunkan risiko kondisi obesitas.

BACA JUGA:

Netizen Sebut Video Ini Awal Terjadinya Konflik Kaesang dan Jan Ethes, Apa yang Terjadi Sebenarnya?

Berjalan

Berjalan adalah salah satu olahraga terbaik dan mudah karena tidak memerlukan peralatan dan dapat dilakukan di mana saja. Bagi Anda yang mengalami obesitas disarankan berjalan selama 10 hingga 15 menit setiap hari.

Latihan Kekuatan

Latihan kekuatan dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Hal ini dapat memperbaiki postur Anda, meningkatkan kemampuan gerak disemua sendi Anda, membentuk otot dan meningkatkan metabolisme Anda.

 

Bersepeda

Bersepeda adalah jenis olahraga lain untuk orang yang mengalami obesitas. Hal ini dapat membantu membakar kalori Anda. Bersepeda dapat membantu untuk melangsingkan dan mengencangkan bokong, paha dan pinggang Anda.

BACA JUGA:

 Tampil Awet Muda, Begini Gaya Andalan Muzdalifah dengan Aneka Dress

Jogging

Jogging juga menjadi salah satu jenis olahraga lain yang efektif untuk orang yang mengalami obesitas. Karena joging dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, dan menurunkan angka kematian.

Menurut Harvard Health Publishing, ketika Anda memiliki berat badan 56 kg, Anda akan membakar 180 kalori hanya dengan setengah jam jogging.

Sebelum memulai berolahraga lakukan latihan pemanasan dan tetap minum air putih secara teratur.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini