Usir Flek Hitam di Wajah dengan Cuka Sari Apel, Dijamin Ampuh!

Adinda Harum, Jurnalis · Senin 19 November 2018 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 19 611 1979799 usir-flek-hitam-di-wajah-dengan-cuka-sari-apel-dijamin-ampuh-Ud4wfGVmDJ.jpg Ilustrasi flek hitam (Foto: Pinterst)

CUKA sari apel sudah terbukti ampuh untuk berbaagai masalah kulit wajah bahkan baik digunakan untuk kesehatan. Bintik hitam atau yang lebih dikenal flek hitam pada wajah Anda salah satu masalah yang bisa diatasi dengan cuka sari apel.

Penyebab flek hitam sendiri karena ada beberapa faktor seperti paparan berlebihan terhadap matahari, penggunaan bahan kimia berlebihan pada wajah, konsumsi alkohol dan merokok yang berlebihan.

Jangan khawatir Anda bisa menghilangkan flek hitam dengan cuka apel loh, karena sari ini memiliki kandungan glikol yang membantu merawat bintik-bintik gelap dan pigmentasi pada kulit. Juga, asam asetat dalam cuka sari apel akan membantu meringankan bintik-bintik gelap. Yuk cari tahu cara penggunaannya, dilansir Okezone dari Boldsky, Senin (19/11/2018).

BACA JUGA:

Gaya Berbeda John Cena Ketika Jadi Personel Boyband untuk Iklan Minuman

Toner cuka apel

Sudah tidak diragukan lagi kalau toner yang satu ini memang sangat ampuh untuk mengusir bintik-bintik hitam di wajah Anda. Caranya mudah larutkan 1 sdt cuka sari apel dalam satu sendok teh air. Campur kedua bahan dengan baik. Gunakan kapas untuk mengaplikasikannya di wajah Anda. Lalu aplikasikan ke wajah Anda yang ada flek hitamnya dan biarkan semalamanya.

Cuka sari apel dengan baking soda

Kombinasi ini sangat baik untuk membersihkan pori-pori dan membuat kulit Anda bersih. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur dalam mangkuk bersih 2 sendok makan cuka sari apel dan 3 sendok makan baking soda untuk membuat pasta halus. Oleskan ini pada wajah yang sudah dibersihkan dan biarkan mengering selama setidaknya 15 menit. Anda bisa mencuci masker dalam air dingin setelah 15 menit.

Cuka apel dan tea tree oil

Metode ini sangat mudah untuk Anda aplikasikan, yang perlu Anda lakukan adalah mengambil 2 cangkir air dalam mangkuk. Tambahkan 4 sendok makan cuka sari apel dan beberapa tetes minyak pohon teh. Campur semua bahan dengan baik. Tuang campuran ini ke dalam steamer cair. Uap wajah Anda selama sekira 5-8 menit. Pastikan Anda tidak terlalu dekat ke steamer cair atau itu akan merusak kulit Anda. Setelah di kukus, bersihkan wajah Anda dengan air biasa.

BACA JUGA:

Tampil Awet Muda, Begini Gaya Andalan Muzdalifah dengan Aneka Dress

Cuka sari apel dan kentang

Seperti yang kita tahu ketang sangat baik untuk mengatasi pigmentasi kulit, termasuk di wajah. Caranya mudah, parut kentang untuk mengekstrak jus dari itu. Sekarang tambahkan 2 sdt jus kentang segar dan campurkan dengan satu sendok cuka sari apel ke dalam mangkuk. Oleskan ini pada area yang terkena dan tunggu selama 5-10 menit sebelum mencucinya dengan air biasa.   Untuk hasil maksimal Anda harus menggunakan masker 3 kali dalam seminggu, selamat mencoba.

(dno)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini