nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yakin Sudah Benar? Begini Tata Cara Keramas yang Tepat

Blenda Azaria, Jurnalis · Selasa 20 November 2018 05:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 19 611 1980052 yakin-sudah-benar-begini-tata-cara-keramas-yang-tepat-TJpwgRMQw7.jpg Ilustrasi (Foto: Beautyhealthtips)

MELAKUKAN langkah yang benar saat keramas bisa membuat perubahan besar untuk rambutmu. Mungkin ini terlihat seperti tahapan yang sepele di pagi hari, namun dengan melakukannya, kamu bisa melihat banyak perubahan pada rambutmu. Berikut 5 aturan yang harus kamu ikuti saat keramas!

1, Pilih produk sampo yang tepat

Pilihlah sampo yang tepat sesuai dengan tipe rambutmu. Apabila kamu bingung dengan sampo mana yang harus kamu beli, kamu bisa mengonsultasikannya dengan seorang peƱata rambut atau seorang trikologis. Lalu, jangan membeli sampo 2 in 1 yang mengandung sampo dan kondisioner sekaligus, belilah sampo dan kondisioner secara terpisah untuk hasil yang lebih baik.

2. Basahi rambutmu dengan benar

Satu kesalahan yang sering dilakukan adalah tidak membasahi rambutmu dengan benar. Sebelum memakai produk sampo, kamu harus membasahi rambutmu di bawah air shower selama 2-3 menit agar rambutmu basah seluruhnya. Tahap ini juga akan membantu sampo agar meresap lebih baik.

keramas

3. Gunakan sampo pada tempat yang tepat

Ketika sedang keramas menggunakan sampo, aplikasikan pada bagian kulit kepala, karena di situlah akar rambut berada, jangan lupa pijit kulit kepala secara perlahan. Lalu, ketika menggunakan kondisioner, aplikasikan pada bagian ujung-ujung rambut, jangan di akarnya.

4. Bilas dengan benar

Ketika kamu sudah selesai mengaplikasikan sampo, jangan langsung bilas rambutmu. Biarkan sampo menyerap ke rambutmu selama 2-3 menit agar samponya bekerja secara sempurna. Lalu, gunakan air dingin untuk membilasnya, jangan gunakan air panas. Air dingin akan membantu untuk menutup kutikula rambut yang akan mencegah kerusakan di kemudian hari.

5. Jangan keramas setiap hari

Keramas setiap hari bisa membuat rambutmu rusak lebih dari apa yang kamu bayangkan. Cobalah membatasi frekuensi keramasmu, usahakan hanya 3-4 kali dalam seminggu. Jika kamu merasa rambutmu berminyak, kamu bisa mencoba menggunakan dry shampoo yang sedang tren belakangan ini.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini