nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ameena, Boneka Berhijab Pertama yang Menangi Penghargaan Mainan Langka Paling Inovatif

Yosua Tobing, Jurnalis · Selasa 20 November 2018 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 20 196 1980298 ameena-boneka-berhijab-pertama-yang-menangi-penghargaan-mainan-langka-paling-inovatif-WUfLCbVrlS.jpg Boneka Ameena (Foto: Mvslim)

AMEENA adalah boneka gadis yang mengenakan hijab. Tahun ini boneka gadis Muslim telah terpilih sebagai Pemenang Platinum Oppenheim Toy Portfolio.

Koleksi Boneka Selma, yang mencakup dua boneka lainnya, dibentuk oleh dua ibu, Valerie Alva-Ruiz dan Courtney Stillwagon. Mereka meluncurkan proyek mereka untuk memulai percakapan yang diperlukan dengan anak-anak mereka tentang menerima dan belajar dari orang-orang dari berbagai latar belakang, ras, budaya, dan agama.

“Kami memiliki boneka dari banyak budaya dan etnis. Ameena, adalah yang pertama, ”kata review Oppenheim Toy Portfolio yang dikutip oleh Gifts dan dec.

“Dia adalah boneka kain yang mengenakan jilbab, seperti perempuan Muslim pada umumnya. Seperti boneka lain dalam koleksi, ia datang dengan sebuah buku kecil tentang perbedaan dan persahabatan. Penghargaan itu berarti boneka ini adalah salah satu produk baru yang paling inovatif dan menarik tahun ini," sambungnya.

Selma's Dolls adalah kumpulan boneka yang merayakan perbedaan (budaya, agama, cacat perkembangan) dan persamaan sebagai manusia. Seperti halnya manusia yang bisa hidup rukun berdampingan dalam perbedaan.

Boneka Berhijab

“Buku ini mencakup pembuka percakapan yang membantu orangtua dan anak mengeksplorasi apa artinya menjadi berbeda dari orang lain. Konstruksi dan desain boneka sedemikian rupa sehingga mudah bagi yang muda untuk dipegang dan akan tetap duduk tegak sendiri,”lanjut review Oppenheim Toy Portfolio tersebut.

Para hakim NAPPA setuju.

Selma’s Dolls - kumpulan ragdoll lembut yang merayakan keragaman dan membantu mengajarkan anak-anak tentang keindahan menjadi unik. Dalam setiap cetakan pakaian boneka, ada anggukan pada cabang zaitun yang merupakan simbol universal 'kedamaian' dan bagian dari logo Boneka Selma.

Boneka-boneka ini adalah pemenang NAPPA karena mereka membawa pesan penting kepada anak-anak dan orang tua: Keanekaragaman itu indah dan kita semua harus merayakan keunikan kita, demikian yang dilansir dari laman Mvslim.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini