nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustaz Yusuf Mansur: "Shalawat dan Aksi Keummatan"

Blenda Azaria, Jurnalis · Selasa 20 November 2018 17:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 20 196 1980320 memperingati-maulid-nabi-muhammad-saw-ustaz-yusuf-mansur-shalawat-dan-aksi-keummatan-s7mvLHvSsg.jpg Ilustrasi (Foto: Voanews)

MAULID Nabi Muhammad SAW 1440 H adalah peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Selasa, 20 November 2018 dalam kalender masehi dan juga merupakan tanggal merah nasional. Sebagai umat muslim, apa Anda sudah tahu cara yang benar dalam merayakan peringatan ini?

Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustaz Yusuf Mansur memberikan cara tepat merayakan peringatan yang jatuh tiap tanggal 12 Rabiul Awwal ini di akun Instagramnya. Ustaz yang memiliki akun Instagram @yusufmansurnew itu membagikan post berisi sebuah tangkap layar chat whatsapp dimana ada seseorang bertanya apa do’a yang harus dibaca saat hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ustaz Yusuf Mansur menjawab, cara yang tepat untuk memperingati Maulid Nabi adalah dengan membaca shalawat yang banyak sambil membayangkan umat-umat Nabi di luar sana yang kelaparan, miskin, terbelakang, menderita, tidak bisa sekolah, anak-anak yatim, orangtua yang kesepian, dan umat-umatnya yang sedang sakit. Menurutnya, yang Rasulullah perintahkan adalah agar kita membela mereka dengan cara shalawat, dakwah, dan juga aksi keumatan di bidang kehidupan, sosial, dan ekonomi.

BACA JUGA:

Bikin Hati Bergetar, Ini Benda-Benda Peninggalan Nabi Muhammad SAW

 

Dalam postingan tersebut, Ustaz Yusuf Mansur menulis caption ‘Yuk. Shalawat dan plus aksi keummatan di bidang dakwah, ekonomi, sosial, kesehatan, pendidikan, kehidupan. Malam Maulid.’

Selain mengunggah ajakan untuk bershalawat, Ustaz kondang itu juga membagikan beberapa postingan lain berupa video berdurasi satu menit yang berisi alunan shalawat yang dilantunkan oleh sekelompok paduan suara asal Bosnia. Dalam salah satu post itu, ia menulis caption ‘1000 shalawat per hari. Untuk kekasih hati. Yang sebabnya, dg izin Allah, kita mengenal Allah, dan jd muslim muslimah. Bismillaah walhamdulillaah. Maulid Nabi. Bosnia.’

 BACA JUGA:

Tradisi Peringatan Maulid Nabi di Berbagai Daerah, Mana Paling Unik?

Jadi, seperti yang dianjurkan Ustaz Yusuf Mansur, untuk merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, jangan lupa membaca shalawat sambil mengingat saudara sesama muslim kita di luar sana yang sedang mengalami kesusahan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini