nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Rasa Unik Ramen Instan, Lidahmu Udah Pernah Coba Belum?

Blenda Azaria, Jurnalis · Selasa 20 November 2018 13:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 20 298 1980202 5-rasa-unik-ramen-instan-lidahmu-udah-pernah-coba-belum-ijNkUPUg1A.jpg Ilustrasi ramen Korea (Foto: Homesecurity)

KOREA Selatan telah menjadi pasar terbesar untuk ramen instan−atau biasa disebut ramyeon dalam bahasa Korea. Bukan hanya karena mudah dimasak, namun juga karena harganya yang murah, mi instan ini sangat disukai oleh banyak orang, bahkan bisa dibilang ramyeon selalu ada dalam menu restoran Korea.

Dengan meroketnya popularitas Fire Noodles keluaran Samyang, produsen ramen di Korea sedang bereksperimen mencoba rasa-rasa baru. Beberapa rasa baru itu bahkan ada yang sukses merajai pasaran, namun beberapa lainnya tidak. Di bawah ini adalah daftar beberapa rasa mi instan yang mungkin tidak pernah kamu dengar. Tebak, rasa mana yang sukses merajai pasar?

Sriracha

Saus pedas yang populer di seluruh dunia kini telah hadir sebagai ramen rasa baru di Korea. Diproduksi oleh Samyang Food, yang merupakan produsen dari Fire Noodles yang terkenal, merilis Sriracha Ramyeon pada awal tahun 2018 demi melanjutkan kepopulerannya dalam memproduksi mi pedas. Ramen dengan rasa asam dan pedas ini dimasak tanpa kaldu sama seperti Fire Noodle.

ramen

Sup Rumput Laut

Mi instan rasa sup rumput laut adalah terobosan terbaru yang sedang populer di pasar Korea. Diproduksi oleh Ottogi, mi instan ini dinilai berhasil meniru rasa sup rumput laut yang asli, bahkan sama persis seperti sup rumput laut di restoran.

ramen

Salad

Mi instan rasa salad? Mungkin kamu bingung mendengarnya. Tetapi mi instan rasa salad ini benar-benar ada dan diproduksi oleh sebuah perusahaan bernama Nongshim.

Mi instan rasa salad ini tersedia dalam dua varian rasa, yaitu rasa wijen dan oriental. Orang-orang di social media memuji mi instan ini karena kamu bisa meraciknya menjadi sebuah menu makanan yang berbeda, tergantung dari bahan lain yang kamu tambahkan. Selain itu, orang menyukainya karena mi instan ini memiliki tingkat kalori yang rendah.

ramen salad

Sweet and Spicy Fried Chicken

Banyak dari kita yang setuju bahwa walaupun Korea bukanlah negara asal fried chicken, tetapi mereka tahu bagaimana cara membuat fried chicken yang enak dan lezat. Terutama fried chicken saus pedas manis Korea yang bisa mengalahkan segala jenis fried chicken yang ada. Mi instan ini diproduksi oleh Nongshim dan memiliki rasa manis dan pedas seperti KFC (Korean Fried Chicken).

ramen

Tteokbokki

Mi instan keluaran Oktokki Project ini dinilai tidak terlalu laku di pasaran karena produk ini hanya bisa dibeli secara online. Selain itu, mi instan rasa tteokbokki ini adalah ramyeon yang sudah sangat biasa di Korea.

ramen

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini