nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kota Paling Laris Didatangi Turis saat Libur Maulid Nabi

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 20 November 2018 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 20 406 1980283 5-kota-paling-laris-didatangi-turis-saat-libur-maulid-nabi-wb8Pn31RBx.jpg Destinasi wisata The Lodge Maribaya (Foto: @thelodgemaribaya/Instagram)

SETIAP libur Nasional atau tanggal merah kerap dijadikan banyak masyarakat berlibur. Banyak destinasi wisata yang laris didatangi oleh para turis lokal dan keluarganya.

Terlebih, destinasi liburan yang berada di kota-kota besar Indonesia. Tak hanya masyarakat lokal, wisatawan dari berbagai kota pun mendatanginya.

Banyak tempat yang asyik dijelajahi bareng keluarga untuk melepas penat. Mulai dari wisata alam, taman kota, dataran tinggi sampai deretan pantai juga diramaikan oleh wisatawan.

Okezone bakal merangkum lima kota dengan destinasi yang selalu ramai didatangi wisatawan. Berikut ini ulasannya, ditulis Selasa (20/11/2018).

Jakarta

Jalanan di ibu kota tampak lengang di hari libur, namun beda halnya dengan beberapa objek wisata. Seperti Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, Pantai Ancol dan museum-museum bersejarah di Jakarta. Kalau mau bergeser sedikit ke Bogor, ada kawasan Puncak. Setiap tanggal merah banyak objek wisata yang selalu ramai dan terkadang sampai overload.

Pantai Ancol

Bandung

Liburan seharian di Bandung asyik juga kok. Banyak destinasi wisata alam yang cantik, sekaligus kafe dan restoran Instagramable. Semuanya punya daya tarik tersendiri, bahkan beberapa objek panorama wisata di sana kece-kece. Sebut saja kawasan Lodge Maribaya, Tangkuban Perahu, Ciwidey, dan beberapa lokasi lainnya yang masih legendaris.

lodge

(Foto: @thelodgemaribaya/Instagram)

Yogyakarta

Daerah istimewa yang selalu ngangenin ini juga ramai didatangi wisatawan. Ada banyak objek wisata baru dan lama, tetap didatangi wisatawan. Contohnya saja kawasan Malioboro, Keraton, taman-taman kota yang cantik, monumen bersejarah. Bahkan biasanya ada perayaan Maulid Nabi berjuluk Festival Sekaten yang unik. Ada juga objek wisata alam seperti pantai-pantai di Gunungkidul, pastinya menarik untuk melepas penat di libur tanggal merah.

Malioboro

(Foto: Istimewa)

Bali

Kalau punya kesempatan cuti akhir pekan, lalu dilanjutkan dengan libur tanggal merah kali ini, wisatawan juga mengincar Bali. Banyak destinasi seru di Bali dan ramai didatangi wisatawan. Misalnya saja kawasan Pantai Kuta, Garuda Wisnu Kencana, pantai-pantai di Uluwatu, dan lain sebagainya.

Pantai Kuta

(Foto Pantai Kuta: Dok.Okezone)

Cirebon

Selama peringatan Maulid Nabi, Cirebon juga jadi salah satu destinasi laris saat ini. Sebabnya, daerah ini mudah dijangkau dan tidak butuh waktu lama dari Jakarta. Anda pun bisa datangi kawasan Keraton Kanoman Cirebon, yang punya acara sakral yang disebut panjang jimat. Nah, di sana wisatawan dapat menyaksikan bagaimana benda-benda pusaka milik Keraton Kanoman tersebut.

keraton Kanoman

(Foto: @_difyendrian_/Instagram)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini