nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sering dianggap Mistis, Yuk Intip Pesona Cantik Air Terjun Kedung Kayang

Firda Janati, Jurnalis · Selasa 20 November 2018 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 20 406 1980287 sering-dianggap-mistis-yuk-intip-pesona-cantik-air-terjun-kedung-kayang-GZ3EfXEdTf.jpg Keindahan Air Terjun Kedung Kayang (Foto: @jejak_pendaki/Instagram)

WISATA air terjun merupakan tujuan favorit para pelancong. Pesonanya yang indah dan suasanya yang sejuk membuat siapa saja yang datang juga ikut merasakan. Di Indonesia banyak sekali wisata air terjun dari berbagai daerah, salah satunya yang terdapat di Wonolelo Boyolali, Jawa Tengah.

Air terjun Kedung Kayang menjadi objek wisata yang berada di desa wonolelo, Jawa Tengah. Meskipun tempat ini berada di tengah-tengah Merapi-Merbabu, pesona Kedung Kayang memang tidak pernah membosankan.

Air terjun ini merupakan salah satu air terjun di Jawa Tengah yang selalu ramai dengan wisatawan dari dalam dan luar daerah. Melansir dari berbagai sumber, Senin (19/11/2018), meskipun sering dianggap mistis, air terjun Kedung Kayang punya pesona yang luar biasa.

Air Terjun Kedung Kayang

(Foto: @ety_afnani/Instagram)

Air terjun Kedung Kayang memamgn memiliki pesona tersendiri yang membuat daya tarik para wisatawan. Pesona keindahannya yang luar biasa sangat di sayangkan jika terlewatkan ketika kamu sedang berada di kota Boyolali. Derasnya air terjun Kedung Kayang dan bebatuan yang berlumut dijamin dapat membuat stres kamu lenyap seketika.

Air Terjun Kedung Kayang

(Foto: @pintokita2000/Instagram)

Tempatnya yang sangat indah dapat memberikan sensai baru bagi kamu yang selalu beraktivitas di perkotaan. Air terjun yang terletak di tengah kawasan pegunungan ini menyajikan pemandangan alam, kesejukan dan kesegaran udaranya. Jika kamu ingin berwisata ke air terjun Kedung Kayang, lebih baik datang pagi karena kesejukan dan kesegaran air terjunnya lebih terasa.

Air Terjun Kedung Kayang

(Foto: @jatengkitaid/Instagram)

Menurut penduduk lokal terdapat keunikan dan keanehan pada air terjun Kedung Kayang ini, saat di bulan Suro (muhharom) tepatnya pada hari malam Jum’at Kliwon sering terdengar suara atau alunan Gamelan Jawa dan pada hari Kamis Wage semua kera-kera yang ada di sekitar Kedung Kayang berkumpul di atas air terjun tersebut.

Air Terjun Kedung Kayang

(Foto: @jejak_pendaki/Instagram)

Meskipun sering dikaitkan dengan hal mistis, Kedung Kayang masih tetap menjadi objek wisata favorit. Boyolali memang terkenal dengan keindahan objek wisatanya, salah satunya ya wisata air terjun Kedung Kayang ini. Bukan hanya menawarkan keindahannya, penduduk lokal juga sangat ramah pada wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang datang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini