nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Mengeringkan Rambut yang Benar agar Tidak Merusak

Hanizha Fatma, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 05:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 20 611 1980306 5-cara-mengeringkan-rambut-yang-benar-agar-tidak-merusak-Kwj8QEtn7i.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PERNAH bertanya-tanya bagaimana penata rambut mengeringkan rambut dengan sempurna tanpa menjadi kriting, dan panas? Syukurlah, kelima kebiasaan ini akan membantu kamu di rumah untuk mengeringkan sesuai bentuk rambutmu.

Stewart Foreman, brand ambassadsor dari Remington dan penata rambut profesional mengungkapkan kiat-kiat utamanya tentang cara mengeringkan rambut kamu dengan benar dan tidak merusak.

Mengatur dengan benar

Daripada menggunakan suhu panas yang tinggi pada hair dryer, Stewart menyarankan menggunakan suhu sedang untuk membuat rambut kamu kering sekitar 70%. Setelah kering Stewart mengatakan saat itulah kamu bisa mengambil sisir dan membentuk sesuai dengan gaya yang kamu inginkan.

Mengenai pengaturan kecepatan, Stewart menyarankan untuk menyesuaikan dengan ketebalan rambut yang kamu miliki.

"Jika kamu memiliki rambut tebal, pengaturan kecepatan tercepat adalah yang terbaik. Sedangkan jika rambut kamu lebih dari tipis, saya akan merekomendasikan pengaturan kecepatan sedang," katanya.

Mengeringkan Rambut

Memegang pengering rambut

Tidak ada yang khusus dari memegang hair dryer, tetapi Stewart mengatakan ada beberapa hal penting untuk diingat.

"Pastikan kamu tidak menempatkan pengering terlalu dekat dengan rambut atau kulit kepala, karena berisiko terbakar," dia memperingatkan.

"Sebaiknya biarkan pengering sekitar 1 cm dari sisir yang kamu gunakan karena seharusnya tidak menyentuh rambut sama sekali," tambahnya.

Lindungi dari panas

Bahkan jika kamu hanya menggunakan suhu yang sedang, jangan lupa untuk memberikan sentuhan cinta tambahan dengan menggunakan pelindung panas.

"Sebelum alat-alat panas menyentuh rambut, selalu pastikan beberapa bentuk perlindungan panas perlu diterapkan untuk membantu memerangi kerusakan," kata Stewart.

"Saya juga akan merekomendasikan menggunakan krim pelembab yang bagus pada rambut basah sebelum pengeringan, serta menggunakan semprotan pelindung panas khusus pada setiap bagian sebelum menggunakan iron atau tong, sambungnya."

Lindungi Rambut dari Panas

Biarkan tetap dingin

Di seluruh pengeringan, Stewart mengatakan yang paling penting adalah memastikan pengering kamu diatur ke suhu yang tepat agar rambut kamu tidak terbakar.

Kini ada berbagai alat rambut yang tersedia yang hanya mencapai suhu tertentu, untuk membantu menghindari kerusakan permanen pada rambut kamu.

Sentuhan akhir

Jika kamu memberi rambut beberapa gelombang pada pengering rambut, Stewart menyarankan untuk memiringkan kepala ke atas dan menyikat jari-jari Anda, untuk hasil yang lebih alami.

"Akhiri dengan semprotan atau serum yang bagus untuk tampilan yang halus dan berkilau. Jika kamu menginginkan tampilan bertekstur lembut, bergelombang, gunakan sampo kering atau semprotan."

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini