nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Desainer Busana Muslim Dunia Ini Bisa Menginspirasi, 2 Diantaranya dari Indonesia

Alma Dwi, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 11:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 21 194 1980550 7-desainer-busana-muslim-dunia-ini-bisa-menginspirasi-2-diantaranya-dari-indonesia-Fdfw8svUeY.jpg Desainer baju muslim dunia yang menginspirasi (Foto:Mvuslim)

SAAT ini tren mode busana muslim kian berkembang pesat. Hal tersebut membuat industri fashion muslim mulai mendapatkan tempat di industri fashion di seluruh dunia. Ini tentunya tidak terlepas dari peran para desainer muslim yang berbakat.

Siapa sajakah mereka? Yuk, simak tujuh perancang busana Muslim yang membuat fashion muslim kian mempesona hasil lansiran Mvslim.

 Penjurian Fast Track Kategori Top Model Miss World 2018, Alya Nurshabrina Cantik Berbalut Ball Gown Stardust

1. Iman Aldebe

Dikenal karena karakter sorbannya yang luar biasa, Iman Aldebe tidak hanya merancang, dia juga mengubah citra wanita Muslim. Sebagai putri seorang Imam yang sudah pensiun, Iman berjuang melalui kritik tentang wanita Muslim yang memakai make-up. Iman sangat menyukai fashion hngga telah banyak menorehkan prestasi. Garis turbannya yang terkenal pernah ditampilkan secara eksklusif dari Paris hingga New York.

2. Hana Tajima

Kolaborasi dengan UNIQLO membuat Hana Tajima semakin terkenal di dunia fashion. Dia lahir di Inggris dari orang tua yang artistik, yang membuatnya selalu dikelilingi oleh lingkungan kreatif sejak dia masih kecil. Desainnya adalah kombinasi busana sederhana dan tren mode terkini. Melalui desain dan gayanya, ia menunjukkan bahwa berpakaian sederhana bukan berarti membosankan.

Hana Tajima meluncurkan kolaborasinya dengan UNIQLO pada 3 Juli 2015 di Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Singapura. Itu dirilis lagi di Amerika Serikat pada 26 Februari 2016.

 

3. Dian Pelangi

Dian Pelangi adalah seorang anak kos yang suka menggambar gaun di bagian belakang buku sekolahnya ketika dia masih seorang remaja. Pelangi berarti pelangi, itulah yang lulusan ESMOD ini terapkan di hampir semua desainnya. Warna-warna cerah dan tye-dye yang hidup adalah karakter utama yang terlihat dalam desainnya, sementara dia juga tetap setia pada karakter tradisional lokalnya seperti songket dan batik yang sering dia bawa ke desainnya. Karya-karyanya membawanya ke London Fashion Week.

4. Hanadi Chehab dan Howayda Moussa

Hanadi Chehab dan Howayda Moussa adalah pendiri label Integrity, mereka mendesain busana malam yang sederhana dan pakaian formal yang cocok untuk orang Muslim atau non-Muslim yang ingin mengenakan pakaian mereka tetapi tetap terlihat gaya. Dengan membawa tagline “iman-fashion-fusion”, Hanadi Chehab dan Howayda Moussa memadukan iman dan mode sebagai dua hal yang saling terkait.

5. Hikmat Saleh

 https://i0.wp.com/trello-attachments.s3.amazonaws.com/56e56144d332ab1edc5153d9/1000x953/a0368422027be46b68cf402fcd88fa78/hikmat.jpg?resize=710%2C677&ssl=1

Profesi awal Hikmat Saleh adalah seorang pengacara, namun ia menemukan bahwa semangatnya adalah merancang pakaian Muslim. Hikmat Saleh adalah CEO dari Hikmat Fashion. Ia memulai usahanya di Baghdad, dan dia sekarang mendesain abaya dan varian lain dari gaun Muslim dengan sentuhan mewah dan elegan.

 Tampil Awet Muda, Begini Gaya Andalan Muzdalifah dengan Aneka Dress

6. Jenahara Nasution

Menjadi putri seorang desainer senior Indonesia, Jenahara Nasution masih membuat jalan sendiri ke dunia fashion dengan memulai label sendiri dengan namanya. Desainnya berfokus pada kemurnian, modernitas, dan keunikan. Dia juga pendiri Komunitas Hijabers Indonesia yang menjadi pemicu pertumbuhan besar mode Muslim di Indonesia.

7. Dina Torkia

Dina Torkia Memulai karirnya sebagai seorang blogger fashion, Dina Torkia yang juga dikenal sebagai Dina Tokio kini memiliki lini fashion sendiri. Berfokus pada syal, Dina Tokio juga menambahkan karakteristik unik untuk koleksi pakaiannya yang hadir dalam kombinasi sederhana dan minimalis dengan sentuhan etnik.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini