nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertama Kalinya, Perusahaan Inggris Luncurkan Sepatu Balet Berwarna Gelap

Bagas Taruna , Jurnalis · Rabu 21 November 2018 12:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 21 194 1980563 pertama-kalinya-perusahaan-inggris-luncurkan-sepatu-balet-berwarna-gelap-cYRb2ueFve.jpg Sepatu Balet. (Foto: Instagram)

PENARI Balet terkenal dengan keanggunannya dalam menggerakkan badannya, mengisahkan cerita dalam tarian berirama. Selain gerakan, para penari tersebut juga didukung dengan kostum mereka yang tampilkan, dari ujung kaki sampai ujung rambut.

Hanya saja, sepatu para penari balet memang memiliki warna yang terbatas, akibatnya beberapa orang pun nampak belang ketika memakainya, lantaran perbedaan warna kulit dengan sepatu tersebut.

Namun, sebuah perusahaan di Inggris telah mengembangkan sepatu balet sesuai dengan warna kulit dari sang penari balet. Dilansir dari Independent, pabrik sepatu balet ternama Freed of London berkolaborasi dengan perkumpulan tari etnis minoritas Ballet Black untuk menghadirkan sepatu berwarna perunggu atau cokelat.

Baca Juga: Pose Jongkok Jadi Andalan Lisa Blackpink saat Berfoto, Cute Banget!

Ballet Black didirikan pada 2001 sebagai perusahaan balet bagi penari internasional yang memiliki garis keturunan Asia dan wanita berkulit gelap. Kini, para wanita penari balet ini tidak lagi harus mengaplikasikan bubuk fondasi ke sepatu mereka, atau biasa dikenal dengan teknik “pancaking”.

Sepatu ini, dikabarkan membutuhkan proses pengembangan lebih dari setahun. “Jiwa khas dari Freed of London adalah selalu mengembangkan sepatu balet yang memenuhi kebutuhan dari setiap generasi, para penari, dan warna-warna baru ini akan mencerminkan jiwa itu,” tulis Ballet Black dalam situsnya.

Pendiri dan direktur Ballet Black, Cassa Pancho, mengatakan bahwa ini adalah momen sejarah dalam balet Inggris. Walau sepatu balet semacam ini sudah tersedia di Amerika Serikat selama lebih dari setahun, tapi ini adalah pertama kalinya sepatu dengan warna sepadan akan dibuat dengan tangan di Kerajaan Inggris.

Baca Juga: Tampil Awet Muda, Begini Gaya Andalan Muzdalifah dengan Aneka Dress

Menurut penari senior Ballet Black Cira Robinson, para penari mengandalkan teknik “pancaking” merasa dipaksa untuk membeli sepatu balet. Senada, Penari balet asal Perancis, Marie Astrid Mence, juga menjelaskan susahnya mencari sepatu balet yang sesuai dengan warna kulitnya. “Mencari warna kulitmu di toko sepatu balet, itu sesuatu yang sangat spesial,” ujarnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini